Strategi Pemasaran Produk Tabungan Simpeda Wadi’ah Di Pt Bank Bpd Diy Kantor Cabang Pembantu Syariah Universitas Islam Indonesia
Abstract
Penelitian ini merupakan penelitian tentang bagaimana proses pemasaran pada
lembaga keuangan perbankan. Penulisan Tugas Akhir ini bertujuan untuk mengetahui
bagaimana strategi pemasaran itu dijalankan. Strategi pemasaran bertujuan demi menaikan
perdagangan produk dan jumlah konsumen. Strategi pemasaran berpengaruh terhadap interest
konsumen, jadi pemasaran yang baik bakal memberikan dampak positif kepada income
company.
Sebagai salah satu lembaga keuangan, Bank BPD DIY Syariah memiliki strategi
pemasaran untuk produk Tabungan Simpeda Wadi’ah. Tabungan Simpeda Wadi’ah adalah
tabungan Bank BPD DIY Syariah sebagai sarana untuk menyimpan dana secara aman,
mudah, dan menguntungkan dengan menggunakan akad wadi’ah. Wadi’ah adalah titipan
dana antara pihak nasabah (shahibul maal) dan pihak bank (mudharib) dengan tujuan untuk
menjaga keselamatan, keamanan, serta keutuhan barang atau uang.
Selanjutnya strategi pemasaran produk Tabungan Simpeda Wadi’ah di PT Bank BPD
DIY Kantor Cabang Pembantu Syariah Universitas Islam Indonesia menggunakan bauran
pemasaran yang dinamakan 7 P's of Services Marketing Mix terdiri dari product, pricing,
place, promotion, people, process, dan physical evidence.
Collections
- Diploma III [786]