Show simple item record

dc.contributor.advisorArtina Diniaty, S.Pd.Si., M.Pd.,
dc.contributor.advisorKrisna Merdekawati, S.Pd., M.Pd.,
dc.contributor.authorMUHAMMAD FARHAN FADHIILAH
dc.date.accessioned2022-11-02T01:45:00Z
dc.date.available2022-11-02T01:45:00Z
dc.date.issued2022-07-29
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/40140
dc.description.abstractPenelitian ini dialukan bertujuan untuk mengetahui ada tidaknya perbedaan yang signifikan antara penerapan model pembelajaran Student Team Achievement Division (STAD) dengan model pembelajaran konvensional terhadap prestasi belajar peserta didik kelas X di SMAIT Darul Qur’an Bogor tahun pelajaran 2020/2021 pada materi Reaksi Reduksi dan Oksidasi. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh peserta didik yang berjumlah 120 peserta didik kelas X IPA Darul Quran Mulia tahun ajaran 2020/2021. Sampel penelitian ini terdiri dari dua kelas, yaitu kelas X IPA 1 sebagai kelas kontrol yang terdiri dari 30 peserta didik dan kelas X IPA 2 sebagai kelas eksperimen yang terdiri dari 30 peserta didik. Desain penelitian adalah Quasi Experimental Design dengan teknik pengambilan sampel yang digunakan pada penelitian ini yaitu dengan cara purposive sampling. Teknik analisis data pada penelitian ini menggunakan Statistika Parametrik uji Independent Sample T- Test. Hasil penelitian menunjukkan bahwa adanya perbedaan yang signifikan antara model pembelajaran Student Team Achievement Division (STAD) dan model pembelajaran konvensional terhadap prestasi belajar di SMAIT Darul Qur`an Bogor.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectStudent Team Achievement Division (STAD)en_US
dc.subjectPrestasi Belajaren_US
dc.subjectReaksi Reduksi dan Oksidasien_US
dc.titlePenerapan Model Pembelajaran Stad Pada Materi Reduksi Dan Oksidasi Terhadap Prestasbelajar Peserta Didik Kelas X Di Smait Darul Qur`An Bogor Tahun Pelajaran 2020/2021en_US
dc.Identifier.NIM18614031


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record