Show simple item record

dc.contributor.advisorFitri Eka Aliyanti.,SHI.,MA
dc.contributor.authorEIRLINDA PUTRI AULIA SANI
dc.date.accessioned2022-10-31T05:49:04Z
dc.date.available2022-10-31T05:49:04Z
dc.date.issued2022-08-04
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/40091
dc.description.abstractDalam beberapa tahun terakhir isu kerusakan lingkungan menjadi perhatian banyak pihak, dari segi perekonomian banyak perusahaan yang mulai mengusung konsep hijau . Dengan memperkenalkan konsep green marketing yang dinilai cocok untuk konsumen karena proses produksi dimulai dari pemilihan bahan, kemasan dan proses pemasaran tetap memperhatikan dampak terhadap lingkungan. Hal ini diharapkan dapat memicu konsumen untuk mulai beralih menggunakan produk industri hijau yang lebih ramah lingkungan. Di bidang industri kecantikan sudah banyak yang menerapkan konsep green marketing dengan memproduksi produk hijau bagi konsumen. Karena segmen pasar yang terus berkembang, produsen dituntut untuk lebih inovatif dan kompetitif dengan memperhatikan faktor pendukung seperti penggunaan labelisasi halal pada kemasan produk agar konsumen muslim juga semakin percaya bahwa produk kecantikan tersebut aman digunakan dan dapat memicu peningkatan niat beli hijau bagi konsumen. Permasalahan yang akan dikaji dalam penelitian ini yaitu tentang pengaruh green marketing dan label halal terhadap green purchase intention pada pengguna produk Love Beauty and Planet di D.I Yogyakarta. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh green marketing dan label halal terhadap green purchase intention produk Love Beauty and Planet oleh konsumen di D.I Yogyakarta. Populasi penelitian ini adalah pengguna produk Love Beauty and Planet yang berusia antara 17-40 tahun, serta sampel yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 96 responden. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner dan pengambilan sampel menggunakan metode non probability sampling. Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi berganda karena terdapat lebih dari satu variabel bebas seperti green marketing dan label halal. Dari hasil penelitian menggunakan uji T (parsial) menunjukan bahwa variabel green marketing berpengaruh terhadap green purchase intention, sedangkan label halal tidak berpengaruh secara signifikan terhadap green purchase intention. Hasil penelitian menggunakan uji F (simultan) menunjukan bahwa green marketing dan label halal secara simultan berpengaruh terhadap green purchase intention produk kecantikan Love Beauty and Planet di D.I Yogyakartaen_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectGreen Marketingen_US
dc.subjectlabel Halalen_US
dc.subjectdan Green Purchase Intentionen_US
dc.titlePengaruh Green Marketing Dan Label Halal Terhadap Green Purchase Intention Pada Produk Kecantikan (Studi Kasus Pada Pengguna Produk Love Beauty And Planet Di D.I Yogyakarta)en_US
dc.Identifier.NIM17423036


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record