Show simple item record

dc.contributor.advisorMuhammad Iqbal, SEI., MSI
dc.contributor.authorAMIR BIQI
dc.date.accessioned2022-10-31T03:40:20Z
dc.date.available2022-10-31T03:40:20Z
dc.date.issued2022-08-03
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/40083
dc.description.abstractPandemi Covid-19 merupakan wabah yang menghancurkan aspek-aspek kehidupan, salah satunya di bidang perekonomian. Pelaku sebuah usaha memerlukan adanya strategi dalam menghadapi pandemi Covid-19. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi bertahan Event Organizer selama masa pandemik Covid-19 pada CV. Flazh Production menurut prespektif etika bisnis islam. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif deskriptif, dengan analisis data yang dilakukan melalui wawancara bersama pelaku usaha CV. Flazh Production. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan teknik observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil penelitian CV. Flazh Production yang menerapakan strategi penciutan, permapingan, pemasaran media online dan juga strategi produksi baru virtual production. Etika dalam bisnis Islam sudah keseluruhan sudah cukup baik dalam pelaksanaanya namun, ada hal yang belum sesuai dari elemen etika bisnis yakni perusahaan memutus hak kerja pada karyawan karena adanya strategi produksi baru yang diterapkan dengan demikian tidak sesuai dengan seperti yang sudah dianjurkan dalam etika berwirausaha yakni seperti unsur tolong menolong dalam berbisnis terlebih pada apa yang sudah dirawat dan dimiliki oleh perusahaan.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectStrategi Bertahanen_US
dc.subjectCovid-19en_US
dc.subjectEtika bisnis Islamen_US
dc.titleStrategi Bertahan Event Organizer Pada Saat Pandemi Covid-19prespektif Etika Bisnis Islam (Studi Kasus Cv. Flazh Production Yogyakarta)en_US
dc.Identifier.NIM17423052


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record