Show simple item record

dc.contributor.advisorMuhammad Iqbal, SEI., MSI
dc.contributor.authorRIZKYA AWDRIN PRATIWI
dc.date.accessioned2022-10-31T03:08:49Z
dc.date.available2022-10-31T03:08:49Z
dc.date.issued2022-08-03
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/40082
dc.description.abstractPandemi yang muncul pada tahun 2019 memiliki dampak yang besar pada perekonomian, terutama bagi para pelaku usaha yang terdampak dari adanya perubahan lingkungan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi yang digunakan oleh Aleta Leather Bag dan Totally Hijab Yogyakarta selama masa pandemi serta melihat sudut pandang strategi bisnis yang digunakan dalam pandangan etika bisnis Islam. Metode yang digunakan pada penelitian ini yaitu metode penelitian kualitatif, analisis data yang dilakukan yaitu berupa wawancara, observasi dan dokumentasi. Hasil penelitian ini merekomendasikan strategi bertahan yang fleksible, yaitu dengan mengidentifikasi berbagai aspek seperti, memanfaatkan media sosial, e-commerce, dan media digital sebagai media dagang atau promosi, menciptakan strategi baru yang sesuai dengan kondisi selama masa pandemi, memperbaiki kualitas layanan produk, serta menjalin dan mengoptimalkan hubungan dengan pelanggan. Etika Bisnis Islam yang diterapkan oleh Aleta Leather bag dan Totally Hijab Yogyakarta dalam mengimplentasikan startegi bertahan seperti menerapkan kejujuran, tolong menolong, tidak melakukan tadlis (penipuan), tidak berpura-pura melakukan penawaran untuk menaikkan harga, berbisnis dengan suka rela tanpa adanya paksaan, dan menghindari riba.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectCovid-19en_US
dc.subjectSrategi Bertahanen_US
dc.subjectEtika Bisnis Islamen_US
dc.titleStrategi Bertahan Aleta Leather Bag Dan Totally Hijab Yogyakarta Selama Masa Pandemi Covid-19 Menurut Pandangan Etika Bisnis Islamen_US
dc.Identifier.NIM17423072


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record