Pengaruh Manfaat, Kesesuaian, Keuntungan, Risiko, Kepercayaan, Kemudahan, Dan Keamanan Terhadap Minat Ulang Nasabah Menggunakan Mobile Banking Bank Syariah Indonesia
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh manfaat, kesesuaian,
keuntungan, risiko, kepercayaan, kemudahan, dan keamanan terhadap minat ulang
nasabah menggunakan mobile banking Bank Syariah Indonesia di Yogyakarta.
Variabel yang digunakan adalah manfaat, kesesuaian, keuntungan, risiko,
kepercayaan, kemudahan, keamanan, dan minat ulang. Populasi pada penelitian ini
adalah nasabah yang menggunakan mobile banking Bank Syariah Indonesia yang
berada di Yogyakarta. Teknik pemilihan sampel yaitu menggunakan sampling
purposive dengan jumlah sampel sebanyak 170 nasabah yang menggunakan mobile
banking Bank Syariah Indonesia yang berada di Yogyakarta. Teknik pengumpulan
data dilakukan melalui penyebaran kuesioner. Data yang telah terkumpul dianalisis
menggunakan smartPLS dengan melakukan uji validitas, uji reliabilitas, dan uji
hipotesis. Hasil penelitian ini adalah variabel manfaat, kemudahan, kepercayaan,
dan keamanan berpengaruh positif signifikan terhadap minat ulang menggunakan
mobile banking. Variabel kesesuaian dan keuntungan tidak berpengaruh positif
signifikan terhadap minat ulang menggunakan mobile banking. Sedangkan variabel
risiko tidak berpengaruh negatif signifikan terhadap minat ulang menggunakan
mobile banking.
Collections
- Akuntansi [4426]