Strategi Pemasaran Pembukaan Rekening Online Pada Bank Bri Unit Catur Tunggal
Abstract
Strategi pemasaran merupakan cara yang digunakan oleh perusahaan untuk
dapat mengenalkan produknya agar dapat diterima oleh masyarakat. Tinggi atau
rendahnya penjualan tergantung dari strategi yang digunakan. Semakin baik strategi
yang digunakan maka semakin banyak pula hasil penjualan produk. Teori yang
digunakan dalam penelitian kali ini menerapkan bauran pemasaran yang terdiri dari 4P
yaitu Product, Price, Promotion, dan Place.
Tujuan penelitian ini adalah 1) untuk mengetahui pembukaan rekening online
pada Bank Rakyat Indonesia Unit Catur Tunggal. 2) untuk mengetahui strategi
pemasaran pembukaan rekening online yang diterapkan oleh Bank BRI Unit Catur
Tunggal. Penelitian ini dilakukan pada Bank BRI Unit Catur Tunggal.
Hasil dari penelitian ini adalah strategi yang digunakan oleh Bank BRI Unit
Catur Tunggal menerapkan bauran pemasaran yaitu: 1) BRI membuat produk yang
memenuhi kebutuhan nasabah dengan fitur dan keuntungan beragam. 2) BRI
menentukan harga melalui berbagai macam pertimbangan seperti limit transaksi yang
dibutuhkan oleh nasabah. 3) Letak kantor BRI strategis yaitu ditengah desa sehingga
lalu lintas setiap harinya tergolong ramai. 4) BRI menggunakan promosi langsung dan
tidak langsung. Promosi langsung dilakukan dengan mendatangi langsung kerumah
warga dan promosi tidak langsung dilakukan melalui media social.
Collections
- Diploma III [786]