Show simple item record

dc.contributor.advisorSiti Latifah Mubasiroh, S.Pd, M.Pd.
dc.contributor.authorWINDA HIDAYANTI
dc.date.accessioned2022-10-27T08:08:59Z
dc.date.available2022-10-27T08:08:59Z
dc.date.issued2022-08-03
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/40031
dc.description.abstractMarket share lembaga keuangan syariah sampai saat ini tergolong masih rendah dan masih kalah jauh dibandingkan dengan lembaga konvensional. Hal tersebut dapat dilihat dari peningkatan atau penurunan jumlah anggota menabung. Terlebih lagi pada masa pandemi pendapatan masyarakat tentunya mengalami penyusutan, sehingga simpanan di lembaga keuangan syariah juga akan terkena imbasnya. Oleh karena itu, perusahaan harus mampu mengoptimalkan strategi yang lebih baik, sehingga anggota yang menyimpan dana di salah satu lembaga keuangan syariah selalu meningkat dan tetap berpihak kepada perusahaan . Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas pelayanan Islami dan pengetahuan produk terhadap keputusan anggota menabung di KSPPS Inti Muamalat Bandungan. Penelitian ini menggunakan desain penelitian kuantitatif deskriptif yaitu dengan menyebarkan kuesioner kepada sampel penelitian sebanyak 100 responden atau anggota yang menabung pada simpanan sukarela lancar di KSPPS Inti Muamalat Bandungan. Teknik pengambilan sampel dengan menggunakan teknik Purposive Sampling. Selanjutnya data penelitian ini dianalisis dengan IBM SPSS versi 23. Berdasarkan hasil analisis data penelitian yang sudah dilakukan maka diketahui bahwa secara parsial kualitas pelayanan Islami memiliki pengaruh signifikan terhadap keputusan anggota menabung, pengetahuan produk berpengaruh signifikan terhadap keputusan anggota menabung, serta kualitas pelayanan Islami dan pengetahuan produk secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan anggota menabung di KSPPS Inti Muamalat Bandungan.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectKSPPS Inti Muamalaten_US
dc.subjectKualitas Pelayanan Islamien_US
dc.subjectPengetahuan Produken_US
dc.subjectKeputusan Menabungen_US
dc.titlePengaruh Kualitas Pelayanan Islami Dan Pengetahuan Produk Terhadap Keputusan Anggota Menabung Di Kspps Inti Muamalat Bandungan (Studi Anggota Simpanan Wadiah Sukarela Lancar)en_US
dc.Identifier.NIM18423063


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record