Show simple item record

dc.contributor.advisorMir’atun Nur Arifah, S.Pd.I. M.Pd.I
dc.contributor.authorIRFAN HILMI
dc.date.accessioned2022-10-25T04:38:34Z
dc.date.available2022-10-25T04:38:34Z
dc.date.issued2022-07-26
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/39955
dc.description.abstractPembelajaran tatap muka terbatas adalah model pembelajaran yang dilakukan dengan skala yang terbatas, suatu sistem yang digunakan sebagai solusi dari permasalahan pembelajaran daring. Penelitian ini bertujuan untuk: 1. Mengetahui seberapa besar pengaruh pelaksanaan pembalajaran tatap muka terbatas terhadap prestasi belajar siswa di SDN Karanganyar Turi, 2. Mengetahui apakah terdapat pengaruh positif dari pelaksanaan pembelajaran tatap muka terbatas terhadap prestasi belajar siswa di SDN Karanganyar Turi. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas V SDN Karanganyar Turi. Objek penelitian ini adalah pelaksanaan model pembelajaran tetap muka terbatas. Teknik yang digunakan dalam menentukan subjek adalah teknik purposive sampling, dimana peneliti menentukan kriteria untuk pengambilan subjek. Teknik pengumpulan data menggunakan metode observasi, kuisioner, dan dokumentasi. Sebelum melakukan analisis data terlebih dahulu dilakukan pengujian prasyarat analisis dengan uji validitas dan reliabilitas, normalitas, homogenitas, dan linieritas. Metode analisis yang digunakan yaitu analisis regresi sederhana. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa: 1. Terdapat pengaruh positif dan signifikansi antara pengaruh pelaksanaan pembelajaran tatap muka terbatas terhadap prestasi belajar siswa, ditunjukan dengan nilai signifikansi pada uji F sebesar 0,005 < 0,05 dan nilai !!"#$%& 10,491 > !#'()* 4,38, dan nilai R Square sebesar 0,368, artinya terdapat pengaruh positif sebesar 36,8%. 2. Pelaksanaan PTMT berpengaruh positif terhadap prestasi belajar siswa, yaitu: perubahan sikap siswa menjadi lebih baik, meningkatnya kreativitas siswa, meningkatnya keaktifan siswa, dan meningkatnya pemahaman siswa.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectPembelajaranen_US
dc.subjectPTMTen_US
dc.subjectPrestasi Belajaren_US
dc.titlePengaruh Pelaksanaan Pembelajaran Model Tatap Muka Terbatas Terhadap Prestasi Belajar Siswa Di Sdn Karanganyar Turi (Studi Pada Siswa Kelas V Mata Pelajaran Pai)en_US
dc.Identifier.NIM18422160


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record