Show simple item record

dc.contributor.advisorDr. Subhan Afifi, S.Sos., M.Si.
dc.contributor.authorNAURA FIKA AZMI NABILLA
dc.date.accessioned2022-09-27T06:57:08Z
dc.date.available2022-09-27T06:57:08Z
dc.date.issued2022-04-18
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/39432
dc.description.abstractKemunculan Coronavirus Desease 2019 (Covid-19) pada tahun 2020 mempengaruhi semua sektor dalam kehidupan, Pencegahan penularan Covid-19 terus di upayakan oleh pemerintah dengan berbagai protokol kesehatan yang ditetapkan salah satunya adalah Vaksinasi Covid-19, Raffi ahmad yang merupakan Selebritis pertama yang menerima Vaksinasi Covid-19 dan ikut mensosialisakan kampanye protokol kesehatan Vaksinasi Covid -19 ini diharapkan dapat mempersuasif masyarakat dan meningkatkan kesadaran untuk melakukan Vaksinasi Covid-19. Penggunaan Raffi Ahmad sebagai Duta Vaksinasi Covid-19 merupakan bentuk Celebrity Endorser yang dilakukan pemerintah, Endorsement adalah orang yang dikenal masyarakat berkat kinerja di suatu daerah yang kemudian dimanfaatkan untuk menyampaikan pesan iklan agar dapat menarik perhatian guna mempengaruhi konsumen atau masyarakat sasaran. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan pendekatan paradigma positivistik dengan pola pikir deduktif. Intrument penelitian yang digunakan berupa survey dengan kuesioner online yang disebarkan secara daring. Jumlah sampel pada penelitian ini adalah 109 sampel dengan teknik purposive sampling . Validasi dan reabilitas data dibantu menggunakan aplikasi SPSS. Kemudian untuk metode analisis data menggunakan metode SEM-PLS (Structural Equation Modeling –Partial Least Square) yang prosesnya terdiri dari validitas konvergen dan diskriminan, reliabilitas, R-Square, analisis hubungan signifikan dan arah hubungan, serta evaluasi model dan observasi. Metode ini digunakan untuk menganalisis arah pengaruh Komunikasi Persuasif dan Personal Branding Endorser Raffi Ahmad terhadap kesadaran Vaksinasi Covid-19. Hasil yang didapatkan pengaruh yang dihasilkan oleh Komunikasi Persuasif (X1) dan Personal Branding (X2) terhadap Kesadaran Vaksinasi (KV) sebanyak 42,8%, Komunikasi Persuasif (X1) terhadap Kesadaran Vaksinasi (Y) memiliki pengaruh yang signifikan dan positif dengan nilai T-Statistics 2.245 > 1,96 dan nilai Path Coefficients sebesar 0,293> 0. Hasil pengujian hipotesis terhadap pengaruh hubungan antara Personal Branding (X2) terhadap Kesadaran Vaksinasi (Y) memiliki pengaruh yang signifikan dan positif dengan nilai T-Statistics 2.937 > 1,96 dan nilai Path Coefficients sebesar 0,397 > 0, sehingga Ho ditolak dan Ha diterima yang berarti hubungan antara Komunikasi Persuasif (X1) terhadap Kesadaran Vaksinasi (Y) memiliki pengaruh.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectKomunikasi Persuasifen_US
dc.subjectPersonal Brandingen_US
dc.subjectKesadaran Masyarakaten_US
dc.titlePengaruh Komunikasi Persuasif Dan Personal Branding Endorser Raffi Ahmad Terhadap Kesadaran Vaksinasi Covid-19 (Studi Terhadap Masyarakat Kecamatan Babadan Ponorogo Dengan Analisis Metode Penelitian Structural Equation Modeling Partial Least Squares)en_US
dc.Identifier.NIM18321130


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record