Show simple item record

dc.contributor.advisorFitri Eka Aliyanti, SHI., MA
dc.contributor.authorNAILIA NURUL HIKMAH
dc.date.accessioned2022-09-05T07:40:07Z
dc.date.available2022-09-05T07:40:07Z
dc.date.issued2022-05-24
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/39039
dc.description.abstractPerkembangan zaman beriringan dengan meningkatnya pola konsumsi dan gaya hidup, begitu pula peningkatan permintaan akan layanan perawatan dan kecantikan yang bersifat privasi di kalangan Muslimah. Yogyakarta merupakan salah satu provinsi dengan mayoritas penganut islam, hal ini menjadi peluang bagi pengusaha di bidang bisnis kecantikan untuk memenuhi permintaan kaum Muslimah. Disisi lain, kehadiran salon muslimah dapat menjadi kampanye industri halal di bidang kesehatan. RCSM merupakah pelopor salon Muslimah di Yogyakarta. Akan tetapi, apakah kehadiran RCSM sebagai salon muslimah telah sepenuhnya menerapkan aturan syariah dan telah memenuhi harapan pelanggan? Oleh karena itu, penelitian ini bertujuan untuk meneliti implementasi pemasaran syariah RCSM dan analisis bauran pemasaran syariah RCSM terhadap kepuasan pelanggan. Adapun metode penelitian yang digunakan adalah metode campuran antara kualitatif yang dilakukan melalui wawancara dan kuantitatif yang dilakukan melalui kuesioner. Alat analisis yang digunakan adalah Importance Performance Analysis yang diinterpretasikan ke dalam diagram cartesius. Hasil penelitian menunjukkan bahwa RCSM telah mengimplementasikan pemasaran syariah dengan terpenuhinya kriteria karakteristik pemasaran syariah, yaitu rabbaniyyah, akhlaqiyyah, waqiyyah, dan insaniyyah. Sedangkan, hasil analisis kepentingan dan performa membuktikan bahwa indikator yang menjadi prioritas utama untuk dikembangkan adalah ketersediaan lokasi parkir yang luas. Adapun Customer Satisfaction Index menunjukkan angka 0,88 yang artinya pelanggan merasa sangat puas dengan bauran pemasaran 7P.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectPemasaranen_US
dc.subjectPemasaran Syariahen_US
dc.subjectBauran Pemasaranen_US
dc.subjectKepuasan Pelangganen_US
dc.titleAnalisis Bauran Pemasaran Syariah Rumah Cantik Sehat Muslimah (Rcsm) Gedong Kuning Terhadap Kepuasan Pelangganen_US
dc.Identifier.NIM18423115


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record