Determinan Minat Penggunaan Electronic Money Pada Mahasiswa Di Yogyakarta
Abstract
Seiring berjalannya waktu inovasi dalam metode pembayaran semakin banyak,
penggunaan Electonic-Money (E-money) merupakan salah satu contohnya.
Electronic Money adalah sebuah alat pembayaran dengan bentuk
digital/elektronik di mana nilai dari mata uang disimpan dalam sebuah media
yang bersifat elektronik. Tujuan dari penelitian ini adalah mengetahui pengaruh
lingkungan sosial (Social Infuence), Fasilitas pendukung (facilitating Conditions),
Motivasi hedonis (Hedonic Motivations, Biaya, serta minat penggunaan e-money
terhadap kebiasaan(habit) penggunaan e-money yang didasari Theory of Planned
Behavior (TPB). Responden dalam penelitian ini adalah Mahasiswa pada daerah
DI Yogyakarta sebanyak 116 Mahasiswa. Data dalam penelitian ini didapatkan
dengan menyebarkan kuisoner secara online. Hasil dari penelitian ini
menunjukkan bahwa lingkungan sosial (Social Infuence), Fasilitas pendukung
(facilitating Conditions), Motivasi hedonis (Hedonic Motivations, Biaya, serta
minat penggunaan e-money berpengaruh positif terhadap kebiasaan (habit)
penggunaan e-money.
Collections
- Akuntansi [4424]