Show simple item record

dc.contributor.advisorDrs. Nanang Nuryanta, M.Pd
dc.contributor.authorWAHID SANTOSO
dc.date.accessioned2022-08-29T02:40:56Z
dc.date.available2022-08-29T02:40:56Z
dc.date.issued2022-05-30
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/38887
dc.description.abstractLatar belakang yang mendasari penelitian ini adalah Pembelajaran yang di lakukan dengan jarak jauh atau pembelajaran daring bisa berdampak pada hasil belajar,. karena di sekolah ini terkenal dengan prestasinya yang sangat banyak, seperti slogannya “sekolah ndeso prestasi kuto” meskipun sekolahaan ini di desa namun prestasinya tidak bisa dianggap remeh, maka dari itu peneliti ingin meneliti sekolahan ini yang dimana dengan adanya kendala seperti covid-19 ini apakah bisa Sd Muhammadiyah Pakem ini masih bisa membuktikan bahwa sekolah ini benar-benar mempunyai prestasi Pada penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dan lokasi penelitian atau sasaran penelitian yakni di Sd Muhammadiyah Pakem dimana data diperoleh dari hasil belajar siswa yakni nilai penilaian tengah semester dan penilaian akhir semester sebagai data primer untuk mengukur perbandingan dari rata-rata hasil belajar, metode penelitan yang digunakan adalah metode penelitian kuantitatif menggunakan uji independent sample t-test. Subjek penelitian adalah siswa kelas 2 SD Muhammadiyah Pakem yang dijadikan sumber untuk menggali sebuah informasi yang diperlukan untuk pengumpulan data atau memperoleh data dalam sebuah penelitian.objek dari penelitian ini adalah terletak pada pembelajaran daring, serta teknik analisis yang digunakan yakni dengan uji two way anova. Hasil dari penelitian ini menyimpulkan metode belajar daring belum cukup efektif sebagai metode pembelajaran siswa kelas 2 di SD Muhammadiyah Pakem,yang mengacu pada hasil uji analisis yang mengatakan tidak adanya perbedaan yang signifikan dari penggunaan metode belajar daring yang dibandingkan dengan metode belajar luring.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectEfektivitasen_US
dc.subjectpembelajaran daringen_US
dc.subjecthasil belajaren_US
dc.titleEfektivitas Pembelajaran Daring Di Masa Pandemi Ditinjau Dari Hasil Belajar Siswa Kelas 2 Di Sd Muhammadiyah Pakemen_US
dc.Identifier.NIM16422021


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record