Show simple item record

dc.contributor.advisorHoly Rafika Dhona, S.I.Kom., M.A
dc.contributor.authorMUHAMMAD NOVAN HARYA SALAKA
dc.date.accessioned2022-08-25T02:58:10Z
dc.date.available2022-08-25T02:58:10Z
dc.date.issued2022-07-22
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/38853
dc.description.abstractMedia massa, dengan segala kapabilitas dan potensinya, sudah selayaknya ikut berperan serta dalam usaha penanganan bencana yang tengah melanda dunia saat ini, Covid-19. Penelitian ini adalah usaha untuk mengetahui bagaimana posisi masyarakat sebagai konsumen berita koran KR, terutama dalam kerangka wacana social/physical distancing. Menggunakan metode analisis wacana kritis model Fairclough, 5 buah teks berita dianalisis secara mikro (analisis teks), kemudian dikaitkan dengan analisis proses produksinya, hingga akhirnya akan dikaitkan pula dengan konteks sosial-politik dan kesejarahannya dalam ruang Yogyakarta dalam analisis tingkat makro. Temuan dalam penelitian ini menegaskan bahwa aspek-aspek non-teks seperti dimensi politik dan kesejarahan turut berperan dalam menentukan bagaimana masyarakat diposisikan dalam wacana ini.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectwacanaen_US
dc.subjectsocial distancingen_US
dc.subjectkonteks sosial-politiken_US
dc.subjectPSBBen_US
dc.titleMasyarakat Dalam Wacana Social Distancing Pada Surat Kabar Lokal Jogja (Koran Kedaulatan Rakyat)en_US
dc.Identifier.NIM16321020


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record