Show simple item record

dc.contributor.advisorMuhaimin, M.Sc.
dc.contributor.advisorWidinda Normalia Arlianty, M.Pd.
dc.contributor.authorYUNITA RACHMAN
dc.date.accessioned2022-08-23T03:50:19Z
dc.date.available2022-08-23T03:50:19Z
dc.date.issued2022-01-26
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/38812
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada atau tidaknya perbedaan yang signifikan penerapan model pembelajaran Course Review Horay (CRH) terhadap prestasi belajar peserta didik kelas X pada materi hukum dasar kimia di SMA Negeri 6 Cirebon tahun ajaran 2020/2021. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian eksperimen dengan desain Post Test Only Non-Equivalent Control Group Design. Populasi dari penelitian ini adalah seluruh peserta didik kelas X MIPA di SMA Negeri 6 Cirebon tahun ajaran 2020/2021 yang berjumlah 213 peserta didik. Sampel penelitian ini adalah kelas X MIPA 5 dan X MIPA 6 sebagai kelas eksperimen yang berjumlah 46 peserta didik dan X MIPA 1 dan X MIPA 2 sebagai kelas kontrol yang berjumlah 40 peserta didik dan ditentukan melalui purposive sampling. Variabel bebas dalam penelitian ini adalah model pembelajaran Course Review Horay (CRH) sedangkan variabel terikat dalam penelitian ini adalah prestasi belajar peserta didik. Teknik pengambilan data yang digunakan adalah teknik tes berupa soal pilihan ganda sebagai posttest. Pengujian hipotesis dilakukan dengan uji Mann-Whitney dengan nilai signifikansi prestasi belajar peserta didik bernilai 0,979 sehingga tidak ada perbedaan yang signifikan penerapan model pembelajaran Course Review Horay (CRH) terhadap prestasi belajar peserta didik kelas X pada materi hukum dasar kimia di SMA Negeri 6 Cirebon tahun ajaran 2020/2021 dan prestasi belajar peserta didik di analisis melalui kategori, pada kelas eksperimen memiliki kategori prestasi belajar peserta didik dengan rata-rata sedang dan pada kelas kontrol memiliki kategori prestasi belajar peserta didik dengan rata-rata sedang.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectCourse Review Horay (CRH)en_US
dc.subjectPrestasi Belajar, Hukum Dasar Kimiaen_US
dc.titlePenerapan Model Pembelajaran Course Review Horay (Crh) Terhadap Prestasi Belajar Peserta Didik Kelas X Pada Materi Hukum Dasar Kimia Di Sma Negeri 6 Cirebon Tahun Ajaran 2020/2021en_US
dc.Identifier.NIM18614017


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record