Show simple item record

dc.contributor.advisorFitri Eka Aliyanti, S.H.I., M.A
dc.contributor.authorFAIZA ZULFA MOUMTAZA
dc.date.accessioned2022-08-16T04:12:10Z
dc.date.available2022-08-16T04:12:10Z
dc.date.issued2022-02-03
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/38715
dc.description.abstractKemudahan masyarakat dalam mengakses informasi tentang sebuah produk memunculkan sistem belanja baru yang dapat dilakukan secara online. Kemudian, hal ini dimanfaatkan oleh perusahaan untuk menarik minat calon konsumen mereka dengan memanfaatkan media sosial sebagai salah satu bagian dari digital marketing, strategi ini disebut juga dengan istilah Social Media Marketing (SMM). Salah satu aplikasi media sosial yang saat ini sering digunakan adalah aplikasi Tiktok. Hal ini dapat dibuktikan bahwa Tiktok menjadi aplikasi No.1 yang sering didownload di Indonesia menurut Data Repoltal. Algoritma aplikasi Tiktok yang berbeda dari aplikasi yang lainnya sehingga memudahkan masyarakat untuk viral dan dikenali oleh banyak orang. Maka, muncullah istilah influencer sebagai seseorang yang dapat memberikan suatu pengaruh kepada orang lain. Untuk menjadi perusahaan yang dapat dikenal masyarakat luas, sebuah perusahaan harus memiliki brand image atau citra merek yang baik sehingga calon konsumen dapat dengan mudah mengingat produk apa saja yang dikeluar oleh brand tersebut. Merujuk dari hal tersebut maka muncul pertanyaan pengaruh social media marketing, influencer marketing dan brand image terhadap keputusan pembelian produk busana muslim pada mahasiswa Universitas Islam Indonesia. Penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif dengan 100 responden yang merupakan mahasiswa Universitas Indonesia yang dianalisis menggunakan regresi linier berganda. Berdasarkan hasil analasis data diketahui bahwa social media marketing berpengaruh terhadap keputusan pembelian produk busana muslim, variabel influencer marketing juga berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian produk busana muslim dengan dan variable brand image berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian produk busana muslim pada mahasiswa Universitas Islam Indonesia.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectSocial Media Marketingen_US
dc.subjectInfluencer Marketingen_US
dc.subjectBrand Imageen_US
dc.subjectKeputusan Pembelianen_US
dc.subjectAplikasi Tiktoken_US
dc.titlePengaruh Social Media Marketing, Influencer Marketing Dan Brand Image Pada Aplikasi Tiktok Terhadap Keputusan Pembelian Pada Produk Busana Muslim (Studi Kasus Mahasiswa Universitas Islam Indonesia)en_US
dc.Identifier.NIM17423062


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record