Show simple item record

dc.contributor.advisorDr.M. Hajar Dewantoro, M.Ag
dc.contributor.authorAANG ANGGRITTO
dc.date.accessioned2022-08-16T03:36:07Z
dc.date.available2022-08-16T03:36:07Z
dc.date.issued2022-02-04
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/38712
dc.description.abstractPada tahun 2020 dunia termasuk Indonesia digemparkan oleh virus yang bernama covid-19. Oleh karena itu untuk menekan penyebaran virus pemerintah mengambil langkah lockdown terutama di bidang pendidikan dengan penerapan pembelajaran daring. Namun pembelajaran daring ini belum bisa berjalan efektif karena guru, murid, dan orang tua masih kebingungan dalam melaksanakan pembelajaran secara daring. Penelitian ini betujuan untuk mengetahui dampak pembelajaran daring terhadap Motivasi belajar dan Efektivitas belajar siswa kelas 6A di SDN 48/1 Penerokan jambi. penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif. Metode pengumpulan data yang digunakan pada penelitian ini adalah observasi, wawancara, dan dokumentasi. Subjek penelitian yaitu murid, guru, dan orang tua. Dengan diterapkannya pembelajaran daring ini motivasi belajar siswa tidak meningkat karena siswa tidak suka dengan pembelajaran daring ini, karena siswa merasa cepat bosan disbandingkan dengan pembelajaran secara langsung. Pembelajaran daring juga terhambat dengan adanya kondisi jaringan yang kurang baik dan banyak siswa yang juga belum memiliki handphone untuk melaksanakan pembelajaran daring ini. Sehingga pembelajaran tidak dapat berjalan efektif.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectPembelajaran Daringen_US
dc.subjectMotivasi Belajaren_US
dc.subjectEfektivitas Belajaren_US
dc.titleDampak Pembelajaran Daring Terhadap Motivasi Belajar Dan Efektivitas Belajar Siswa Kelas 6 A Pada Mata Pelajaran Pai Di Sdn 48/1 Penerokan Jambien_US
dc.Identifier.NIM17422066


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record