Show simple item record

dc.contributor.advisorAnom Garbo, SEI,ME
dc.contributor.authorELLIS INDRIANI
dc.date.accessioned2022-08-15T06:27:47Z
dc.date.available2022-08-15T06:27:47Z
dc.date.issued2022-02-04
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/38675
dc.description.abstractPertumbuhan perekonomian yang semakin berkembang juga membuat manusia untuk dapat berpikir kedepan bagaimana cara agar dapat mengikuti arus dan laju perkembangan perekonomian yang terjadi dengan beberapa cara yang dapat di terapkan, salah satunya adalah investasi logam mulia. Salah satu tempat untuk memulai investasi emas dalam bentuk tabungan emas yaitu Pegadaian Syariah dan BSI. Tabungan emas adalah layanan dan penjualan emas dengan fasilitas titipan dengan harga yang terjangkau. Layanan ini memberikan kemudahan kepada masyarakat untuk berinvestasi emas. Dalam mengembangkan tabungan emas di lingkungan masyarakat dimana strategi pemasaran dan harga emas menjadi hal terpenting dalam pemasarannya sehingga akan membentuk minat masyarakat dalam pemakaian produk tersebut. Merujuk dari hal tersebut mempertanyakan pengaruh strategi pemasaran dan harga emas pada produk tabungan emas terhadap minat masyarakat di Pegadaian Syariah dan BSI di Yogyakarta. Penelitian kuantitatif digunakan sebagai desain utama dengan mengambil sampel sebanyak 126 responden masyarakat yang berada di Yogyakarta dan dianalisis menggunakan regresi linier berganda. Berdasarkan hasil data diketahui bahwa strategi pemasaran tidak berpengaruh signifikan terhadap minat masyarakat nasabah pegadaian syariah dan BSI di Yogyakarta sedangkan pengaruh harga berpengaruh signifikan terhadap minat masyarakat nasabah Pegadaian Syariah dan BSI di Yogyakarta.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectTabungan Emasen_US
dc.subjectStrategi Pemasaranen_US
dc.subjectHarga Emasen_US
dc.subjectPegadaian Syariahen_US
dc.subjectBank Syariah Indonesiaen_US
dc.titlePengaruh Strategi Pemasaran Dan Harga Emas Terhadap Minat Masyarakat Dalam Menggunakan Produk Tabungan Emas (Studi Kasus Di Pegadaian Syariah Dan Bsi Di Yogyakarta) “Influence Of Marketing Strategies And The Effect Of Prices On Community Interest In Using Gold Saving Products” (Case Study In Pegadaian Sharia And Bsi In Yogyakarta)en_US
dc.Identifier.NIM17423121


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record