Show simple item record

dc.contributor.authorAritonang, Shafa Putri Rany
dc.date.accessioned2022-08-11T08:21:11Z
dc.date.available2022-08-11T08:21:11Z
dc.date.issued2021-12-15
dc.identifier.urihttp://hdl.handle.net/123456789/38528
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) kriteria minat belajar siswa; (2) kriteria kemampuan komunikasi siswa; (3) ada tidaknya hubungan yang signifikan antara minat belajar dengan kemampuan komunikasi siswa pada pada pembelajaran kimia di SMA Kolombo tahun ajaran 2019/2020. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh peserta didik di SMA Kolombo. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah purposive sampling. Sampel dalam penelitian ini yaitu 38 siswa. Penelitian ini merupakan penelitian korelasi. Teknik pengambilan data yang digunakan pada penelitian ini yaitu teknik non tes dalam bentuk angket. Angket penelitian disebarkan secara online melalui google formulir. Data dianalisis dengan penentuan kriteria dan analisis statistika parametrik uji pearson product moment karena memenuhi syarat uji normalitas dan memiliki hubungan linier. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa 1) minat belajar siswa di SMA Kolombo dalam pembelajaran kimia memiliki kriteria sangat baik; 2) kemampuan komunikasi siswa di SMA Kolombo dalam pembelajaran kimia memiliki kriteria baik; 3) tidak terdapat hubungan yang signifikan antara minat belajar dengan kemampuan komunikasi siswa pada pembelajaran kimia di SMA Kolombo.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectMinat Belajaren_US
dc.subjectKemampuan Komunikasien_US
dc.subjectPembelajaran Kimiaen_US
dc.titleHubungan Minat Belajar dan Kemampuan Komunikasi dalam Pembelajaran Kimia di SMA Kolomboen_US
dc.typeThesisen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record