Show simple item record

dc.contributor.advisorDr. Subhan Afifi, S.Sos., M.Si.
dc.contributor.authorRAMDHANI KESUMA NURYAWAN
dc.date.accessioned2022-08-11T07:20:39Z
dc.date.available2022-08-11T07:20:39Z
dc.date.issued2022-03-18
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/38518
dc.description.abstractDi setiap perusahaan tidak pernah lepas dari persaingan pasar. Perusahaan tentunya menonjolkan salah satu kelebihan dari produk atau brand mereka masing-masing untuk bisa bersaing di dunia pasar. Perusahaan produk fashion yang menjual produk dengan keunggulan masing-masing seperti kualitas bahan, model atau desain produk, harga yang terjangkau, ketahanan bahan dan lain-lain. Uniqlo merupakan salah satu anak perusahaan Fast Retailing yang bergerak dibidang fashion. Uniqlo terkenal dengan produknya yang memiliki kualitas bahan yang tinggi dan berteknologi dengan harga yang terjangkau. Namun selama pandemi Covid-19 muncul pada tahun 2020 menyebabkan penurunan laba Uniqlo sebanyak 50% dari tahun-tahun kemarin, sehingga Uniqlo memerlukan strategi baru seperti social media marketing serta membuat online store dan program “Shop From Home” untuk bisa bangkit dari keadaan krisis. Promosi produk yang mereka distribusikan selama masa pandemi Covid19 sebagian besar lewat platform tersebut sehingga penelitian ini ingin mengetahui apakah strategi yang digunakan oleh Uniqlo sudah berhasil. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan pendekatan paradigma positivistik dengan pola pikir deduktif. Intrument penelitian yang digunakan berupa survey dengan kuesioner online yang disebarkan secara daring. Jumlah sampel pada penelitian ini adalah 135 sampel dengan teknik non-probability sampling menggunakan teknik judgemental sampling. Validasi dan reabilitas data dibantu menggunakan aplikasi SPSS. Kemudian untuk metode analisis data menggunakan metode PLS-SEM (Partial Least Square – Structural Equation Modeling) yang prosesnya terdiri dari validitas konvergen dan diskriminan, reliabilitas, R-Square, analisis hubungan signifikan dan arah hubungan, serta evaluasi model dan observasi. Metode ini digunakan untuk menganalisis arah hubungan kualitas produk dan social media marketing terhadap keputusan pembelian. Hasil yang didapatkan adalah sebanyak 64,8% besar pengaruh hubungan antar kualitas produk dan social media marketing terhadap keputusan pembelian, sisanya 35,1% tidak diteliti pada penelitian ini. Hipotesis yang didapat hubungan antar kualitas produk terhadap keputusan pembelian secara langsung signifikan dan positif dengan nilai T-Statistics 6,414 > 1,96 dan koefisien jalur 0, 468, hubungan antar social media marketing terhadap keputusan pembelian signifikan dan positif dengan nilai T-Statistics 4,924 dengan koefisien jalur 0,397.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectKualitas Produken_US
dc.subjectSocial Media Marketingen_US
dc.subjectKeputusan Pembelianen_US
dc.titlePengaruh Kualitas Produk Dan Social Media Marketing Instagram Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Uniqlo (Analisis Partial Least Square – Structural Equation Modeling)en_US
dc.Identifier.NIM18321062


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record