PENERAPAN MODEL PROBLEM SOLVING TERHADAP PRESTASIBELAJAR SISWA PADA MATERI REDOKS DI SMK N 1 CANGKRINGAN TAHUN PELAJARAN 2019/2020
dc.contributor.author | Novrianti, Elza | |
dc.date.accessioned | 2022-08-11T07:11:17Z | |
dc.date.available | 2022-08-11T07:11:17Z | |
dc.date.issued | 2021-12-31 | |
dc.identifier.uri | http://hdl.handle.net/123456789/38513 | |
dc.description.abstract | Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada tidaknya perbedaan yang signifikan pada penerapan model problem solving dan model pembelajaran konvensional terhadap prestasi belajar siswa ranah pengetahuan pada materi Redoks di SMA Negri 1 Cangkringan. Desain pada penelitian ini ialah Quasi Experimental Design, yaitu Posttest Only With Nonequivalent Grups Design. Populasi yang digunakan pada penelitian ini ialah siswa kelas X SMK N 1 Cangkringan tahun ajaran 2019/2020. Teknik pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan purposive sampling. Sampel yang digunakan pada penelitian ini kelas X Teknik Kendaraan Ringan Otomotif (TKRO) 1 yang berjumlah 27 siswa sebagai kelas eksperimen dan kelas X Agribisnis Ternak Ruminansia (ATR) 2 yang berjumlah 33 siswa sebagai kelas konvensional. Teknik pengambilan data pada penelitian ini menggunakan tes dengan bentuk soal pilihan ganda. Berdasarkan hasil dari penelitian dapat disimpulkan bahwa terdapat perbedaan yang signifikan pada penerapan model pembelajaran problem solving pada materi redoks terhadap prestasi belajar siswa kelas X SMK N 1 Cangkringan. | en_US |
dc.publisher | Universitas Islam Indonesia | en_US |
dc.subject | Problem Solving | en_US |
dc.subject | Prestasi Belajar | en_US |
dc.subject | Redoks | en_US |
dc.title | PENERAPAN MODEL PROBLEM SOLVING TERHADAP PRESTASIBELAJAR SISWA PADA MATERI REDOKS DI SMK N 1 CANGKRINGAN TAHUN PELAJARAN 2019/2020 | en_US |
dc.type | Thesis | en_US |
Files in this item
This item appears in the following Collection(s)
-
Chemistry Education [330]