Show simple item record

dc.contributor.advisorDr. H. Hujair AH Sanaky, MSI
dc.contributor.authorUtari, Eko Sri
dc.date.accessioned2017-11-01T03:17:09Z
dc.date.available2017-11-01T03:17:09Z
dc.date.issued2015-10-01
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/3850
dc.description.abstractDalam penulisan abstrak ini penulis ingin menyampaikan bahwa pembuatan tesis ini di latar belakangi oleh sebuah proses pendidikan yang pada hakekatnya merupakan suatu proses pemberdayaan yaitu suatu proses yang mengungkapkan potensi yang ada pada manusia sebagai individu, yang selanjutnya dapat memberikan sumbangan kepada masyarakat lokal sampai pada masyarakat global. Fungsi pendidikan demikian bukan hanya menggali potensi pendidikan yang ada didalam diri manusia, tetapi manusia itu juga dapat bermanfaat bagi peningkatan kualitas hidup mansia itu sendiri.. Sebagai administrator Kepala sekolah berkewajiban menyusun perencanaan dan penyelenggaraan. Disamping itu, Kepala Sekolah juga mempunyai tugas dan tanggung jawab melaksanakan fungsi-fungsi administrasi yang diterapkan kedalam kegiatan sekolah yang dipimpinnya. Kepala sekolah adalah ujung tombak dalam membawa kemajuan sekolahnya tersebut. Kepala Sekolah dituntut mempunyai sebuah keahlian manajerial sehingga bisa membangkitkan sebuah motivasi yang tinggi terhadap guru dan karyawan yang dipimpinnya Dari latar belakang tersebut di atas maka penulis menarik rumusan masalah sbb: 1. Seberapa tinggi kemampuan Manajerial Kepala Sekolah SMP Muhammadiyah Playen? 2. Seberapa tinggi motivasi kerja guru SMP Muhammadiyah Playen? 3. Seberapa besar hubungan antara Kemampuan Manajeial dan motivasi keja guru dengan kepuasan kerja guru SMP Muhammadiyah Playen? Dalam penelitian ini penulis menggunakan metode penelitian kuantitatif dengan subyek penelitian sebanyak 18 orang, sedang metode pengumpulan datanya adalah kuisioner dokumentasi dan metode analisis datanya dengan Regresi ganda Pada akhirnya penulis menyimpulkan bahwa Kemampuan Manajerian Kepala sekolah di SMP Muhammadiyah Playen termasuk kategori tinggi, hal ini dibuktikan dengan skala penafsiran berada pada interval 157,44 – 161,26 dengan level tinggi. Motivasi Kerja Guru SMP Muhammadiyah Playen termasuk tinggi, terbukti dengan skala penafsiran berada pada interval lebih dari 87,11 dengan level sangat tinggi. Terakhir Kemampuan manajerial dan motivasi kerja kepala sekolah terhadap kepuasan kerja guru SMP Muhammadiyah Playen mempunyai pengaruh positif yang signifikan dengan kategori tinggi, terbukti dengan skala penafsiran berada pada interval 103,62 – 106,17 dengan level tinggi.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.titlePengaruh Kemampuan Manajerial Kepala Sekolah dan Motivasi Kerja Guru terhadap Kepuasan Kerja Guru di SMP Muhammadiyah Playen Gunungkidul Yogyakartaen_US
dc.typeThesisen_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record