Show simple item record

dc.contributor.advisorKinanthi Putri Ardiami, SE., Ak., M.Ak.
dc.contributor.authorMEI SUDARINI
dc.date.accessioned2022-08-11T02:01:25Z
dc.date.available2022-08-11T02:01:25Z
dc.date.issued2022-03-10
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/38426
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh manfaat, kemudahan, diskon, daya tarik promosi, kualitas layanan, terhadap minat penggunaan paylater pada saat berbelanja di e-commerce. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh mahasiswa Fakultas Bisnis dan Ekonomika Universitas Islam Indonesia. Metode sampling yang digunakan yaitu convenience sampling (Accidental Sampling) dengan kriteria sampel yang telah ditetapkan dalam penelitian ini yakni, Mahasiswa Fakultas Bisnis dan Ekonomika Universitas Islam Indonesia yang menggunakan fitur pembayaran paylater. Penyebaran serta pengisian kuesioner dilakukan melalui Google form dan diperoleh data sebanyak 119 responden sebagai sampel dalam penelitian ini. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah Technology Acceptance Model (TAM) atau model penerimaan teknologi. Data pada penelitian ini diolah menggunakan SmartPLS 3. Pada penelitian ini membuktikan bahwa variabel manfaat, kemudahan, diskon,dan kualitas layanan memiliki pengaruh positif namun tidak signifikan terhadap minat penggunaan paylater. Kemudian, variabel daya tarik promosi memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap minat penggunaan paylater.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectMinat penggunaan paylateren_US
dc.subjectTechnology Acceptance Model (TAM)en_US
dc.subjectpersepsi manfaat dan kemudahanen_US
dc.subjectdiskon terhadap minaten_US
dc.subjectkualitas layananen_US
dc.subjectfintech lendingen_US
dc.titleFaktor-Faktor Yang Memengaruhi Minat Mahasiswa Fakultas Bisnis Dan Ekonomika Universitas Islam Indonesia Dalam Penggunaan Fitur Paylater Pada E- Commerceen_US
dc.Identifier.NIM18312336


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record