Show simple item record

dc.contributor.advisorSigit Pamungkas, S.E., M.Com.
dc.contributor.authorROZAN AHMAD ATHAYA
dc.date.accessioned2022-08-05T02:18:07Z
dc.date.available2022-08-05T02:18:07Z
dc.date.issued2022-02-23
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/38159
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi berbagai faktor yang mempengaruhi penggunaan aplikasi investasi saham dari teori Technology Acceptance Model (TAM) dan Social cognitive theory (SCT) meliputi persepsi kegunaan, persepsi kemudahan, interaksi digital, kepercayaan kepada penyedia layanan, dan kesesuaian gaya hidup. Data penelitian merupakan data primer dari survei kuesioner yang dibagikan kepada sampel penelitian sebanyak 181 responden dalam populasi mahasiswa Fakultas Ekonomi dari Universitas yang ada di Daerah Istimewa Yogyakarta. Analisa data menggunakan metode SEM-PLS dengan alat analisa SmartPLS. Hasil penelitian yang diperoleh memberikan bukti bahwa persepsi kegunaan, interaksi digital, kepercayaan kepada penyedia memberikan pengaruh positif terhadap niat menggunakan aplikasi investasi saham. Sedangkan persepsi kemudahan dan kesesuaian gaya hidup tidak berpengaruh terhadap niat menggunakan aplikasi investasi saham.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectTAMen_US
dc.subjectSCTen_US
dc.subjectpersepsi kegunaan, persepsi kemudahanen_US
dc.subjectinteraksi digitalen_US
dc.subjectkepercayaan kepada penyediaen_US
dc.subjectkesesuaian gaya hidupen_US
dc.titlePengaruh Kegunaan, Kemudahan, Dan Nilai - Nilai Sosial Kognitif Terhadap Niat Mahasiswa Menggunakan Aplikasi Investasi Sahamen_US
dc.Identifier.NIM18312142


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record