Beberapa Variabel Yang Mempengaruhi Minat Berwirausaha Pada Mahasiswa Di Fakultas Bisnis Dan Ekonomika Universitas Islam Indonesia
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh kreativitas,
motivasi, religiusitas, kemandirian, dan pengetahuan terhadap minat berwirausaha
pada mahasiswa di Fakultas Bisnis dan Ekonomika Universitas Islam Indonesia.
Jenis penelitian ini adalah kuantitatif dengan responden mahasiswa di Fakultas
Bisnis dan Ekonomika Universitas Islam Indonesia yang berjumlah 200 orang
terpilih menggunakan rumus Slovin. Analisis data menggunakan analisis regresi
linear berganda dengan alat uji IBM SPSS Statistic 23. Hasil penelitian
menunjukkan bahwa (1) Kreativitas berpengaruh positif terhadap minat
berwirausaha pada mahasiswa di Fakultas Bisnis dan Ekonomika Universitas
Islam Indonesia. (2) Motivasi berpengaruh positif terhadap minat berwirausaha
pada mahasiswa di Fakultas Bisnis dan Ekonomika Universitas Islam Indonesia.
(3) Religiusitas berpengaruh positif terhadap minat berwirausaha pada mahasiswa
di Fakultas Bisnis dan Ekonomika Universitas Islam Indonesia. (4) Kemandirian
berpengaruh positif terhadap minat berwirausaha pada mahasiswa di Fakultas
Bisnis dan Ekonomika Universitas Islam Indonesia. (5) Pengetahuan berpengaruh
positif terhadap minat berwirausaha pada mahasiswa di Fakultas Bisnis dan
Ekonomika Universitas Islam Indonesia.
Collections
- Akuntansi [4403]