Show simple item record

dc.contributor.advisorYuni Nustini Dra., MAFIS., Ak.,CA.,Ph.D
dc.contributor.authorNADIA WISNU SALSABILLA
dc.date.accessioned2022-08-02T07:16:37Z
dc.date.available2022-08-02T07:16:37Z
dc.date.issued2022-02-13
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/38057
dc.description.abstractTeknologi merubah segala aktivitas manusia saat ini bahkan dalam melakukan transaksi untuk donasi. Sehingga penelitian ini bertujuan untuk mengetahui variabel kemudahan sistem, empati, risiko, reputasi, pendapatan, dan kepercayaan dapat memengaruhi keputusan masyarakat menjadi donatur di platform crowfunding berbasis online. Jenis penelitian yang digunakan yaitu kuantitatif dengan data primer dan dianalisis menggunakan program software SmartPLS versi 3.0. Pengujian hipotesis dengan pendekatan Partial Least Square (PLS), dilakukan dengan dua tahap, yaitu pengujian outer model dan inner model. Sampel minimum berjumlah 200, diperoleh melalui teknik convenience sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan kuesioner selama satu minggu kepada masyarakat Indonesia yang pernah dan akan berdonasi pada platform crowfunding dengan menerapkan 3 (tiga) kriteria. Berdasarkan hasil yang diperoleh dari penelitian bahwa variabel determinan yang tidak memengaruhi secara positif dan signifikan keputusan berdonasi di platform crowfunding berbasis online adalah kemudahan, empati, risiko, reputasi, dan pendapatan sedangkan yang memengaruhi secara positif dan signifikan keputusan berdonasi di platform crowfunding berbasis online adalah kepercayaan.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectKemudahan Sistemen_US
dc.subjectEmpati, Risikoen_US
dc.subjectReputasien_US
dc.subjectPendapatanen_US
dc.subjectKepercayaanen_US
dc.subjectKeputusan Berdonasien_US
dc.titleDeterminan Keputusan Masyarakat Menjadi Donatur Crowdfunding Berbasis Onlineen_US
dc.Identifier.NIM18312177


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record