Show simple item record

dc.contributor.advisorBeta Wulan Febriana, M.Pd.
dc.contributor.advisorLina Fauzi’ah, S.Pd., M.Sc.
dc.contributor.authorMUHAMMAD IQBAL FAJRI
dc.date.accessioned2022-07-14T03:11:14Z
dc.date.available2022-07-14T03:11:14Z
dc.date.issued2022-02-25
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/37938
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengembangkan media pembelajaran berbentuk komik yang membahas praktikum untuk kelas XI semester 2 dan mengetahui kelayakan media pembelajaran komik dimana materi yang diberikan adalah asam basa, larutan penyangga, dan koloid. Dalam media komik ini menggunakan model Borg and Gall dengan melalui 5 tahap yaitu potensi dan masalah, pengumpulan data, desain produk, validasi desain, dan revisi desain. Instrumen yang digunakan adalah instrumen analisis kebutuhan dan instrumen penilaian kelayakan produk. Data yang akan diperoleh yaitu data analisis kebutuhan dan instrument penilaian kelayakan produk. Penilaian kelayakan produk dilakukan oleh 2 (dua) orang ahli materi dan ahli media. Hasil penilaian kelayakan komik “Chemics” mendapatkan kategori sangat baik dengan skor rata-rata 28,5 sehingga dapat dikatakan layak digunakan sebagai pembelajaran.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectmedia pembelajaranen_US
dc.subjectkomik kimiaen_US
dc.subjectpraktikum asam basaen_US
dc.subjectlarutan penyanggaen_US
dc.subjectkoloiden_US
dc.titlePengembangan Media Pembelajaran Komik (Chemics) Untuk Peserta Didik Sma/Ma Untuk Kelas Xi Semester 2en_US
dc.Identifier.NIM17614033


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record