Show simple item record

dc.contributor.advisorLina Fauzi’ah, M.Sc.
dc.contributor.advisorBeta Wulan Febriana, M.Pd.
dc.contributor.authorADELLA LISTYA HANY PUTRI
dc.date.accessioned2022-05-31T07:13:14Z
dc.date.available2022-05-31T07:13:14Z
dc.date.issued2021-12-08
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/37678
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui 1) Kemampuan guru Kimia yang merupakan alumni Pendidikan Kimia UII dalam memotivasi belajar Kimia peserta didik yang diajar oleh guru Kimia alumni Pendidikan Kimia UII 2) Motivasi belajar Kimia peserta didik di 6 (enam) sekolah diantaranya yaitu: MAN Ende, SMA Tripple J, MA Cokro, SMK Muhammadiyah Banjar, SMK YKPP, dan SMK Al Ittihad yang diajar oleh guru Kimia alumni Pendidikan Kimia UII 3) Hubungan antara rata-rata kemampuan guru Kimia yang merupakan alumni Pendidikan Kimia UII dalam memotivasi belajar Kimia peserta didik dan rata-rata motivasi belajar Kimia peserta didik di 6 (enam) sekolah 4) Hubungan antara kemampuan guru Kimia yang merupakan alumni Pendidikan Kimia UII dalam memotivasi belajar Kimia peserta didik dan motivasi belajar Kimia peserta didik MAN Ende 5) Hubungan antara kemampuan guru Kimia yang merupakan alumni Pendidikan Kimia UII dalam memotivasi belajar Kimia peserta didik dan motivasi belajar Kimia peserta didik SMA Tripple J 6) Hubungan antara kemampuan guru Kimia yang merupakan alumni Pendidikan Kimia UII dalam memotivasi belajar Kimia peserta didik dan motivasi belajar Kimia peserta didik MA Cokro 7) Hubungan antara kemampuan guru Kimia yang merupakan alumni Pendidikan Kimia UII dalam memotivasi belajar Kimia peserta didik dan motivasi belajar Kimia peserta didik SMK Muhammadiyah Banjar 8) Hubungan antara kemampuan guru Kimia yang merupakan alumni Pendidikan Kimia UII dalam memotivasi belajar Kimia peserta didik dan motivasi belajar Kimia peserta didik SMK YKPP 9) Hubungan antara kemampuan guru Kimia yang merupakan alumni Pendidikan Kimia UII dalam memotivasi belajar Kimia peserta didik dan motivasi belajar Kimia peserta didik SMK Al Ittihad. Penelitian ini merupakan penelitian korelasi. Teknik pengumpulan data dilakukan melalui metode non tes yaitu dengan menggunakan angket, yaitu angket kemampuan guru dalam memotivasi belajar Kimia dan motivasi belajar Kimia peserta didik. Teknik analisis data dilakukan dengan penentuan kriteria kemampuan guru memotivasi belajar kimia peserta didik dan motivasi belajar kimia peserta didik serta analisis korelasi menggunakan statistika non parametrik uji korelasi Kendall’s Tau. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa 1) Kemampuan guru Kimia dalam memotivasi belajar Kimia peserta didik mendapatkan kriteria baik 2) Motivasi belajar Kimia peserta didik MAN Ende, SMA Tripple J, SMK YKPP dan SMK Al Ittihad mendapatkan kriteria baik, sedangkan di MA Cokroaminoto Wanadadi, SMK Muhammadiyah Banjar mendapatkan kategori cukup 3) Terdapat hubungan yang signifikan antara rata-rata kemampuan guru Kimia alumni Pendidikan Kimia UII memotivasi belajar Kimia dan rata-rata motivasi belajar Kimia peserta didik yang diajar oleh guru Kimia alumni Pendidikan Kimia UII 4) Terdapat hubungan antara kemampuan guru Kimia alumni Pendidikan Kimia UII memotivasi belajar Kimia dan motivasi belajar Kimia peserta didik yang diajar oleh guru Kimia alumni Pendidikan Kimia UII pada 6 (enam) sekolah.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectKemampuan Guru Memotivasi Belajaren_US
dc.subjectMotivasi Belajar Kimia Peserta Didiken_US
dc.titleHubungan Kemampuan Guru Dalam Memotivasi Belajar Kimia Dan Motivasi Belajar Kimia Peserta Didiken_US
dc.Identifier.NIM17614009


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record