Pengaruh Persepsi Kemudahan Penggunaan, Persepsi Manfaat Dan Kualitas Layanan Terhadap Kepuasan Dalam Menggunakan Teknologi Mobile Banking (Studi pada Paguyuban Batik Sekarjagad)
Abstract
Penelitian ini bejudul “Pengaruh Persepsi Kemudahan Penggunaan, Persepsi Manfaat Dan Kualitas Layanan Terhadap Kepuasan Dalam Menggunakan Teknologi Mobile Banking (Studi pada Paguyuban Batik Sekarjagad)” yang bertujuan untuk menguji pengaruh persepsi kemudahan penggunaan, persepsi manfaat dan kualitas layanan terhadap kepuasan dalam menggunakan teknologi mobile banking. Hasil penelitian ini diharapkan dapat memberikan kontribusi terhadap pihak perbankkan sehingga memberikan pelayanan yang terbaik agar dapat mempertahankan nasabah. Selain itu hasil penelitian ini juga dapat memberikan wawasan bagi nasabah terhadap kepuasan yang dicapai. Penelitian ini mengambil sampel para pengguna mobile banking yang merupakan anggota dari paguyuban Sekarjagad di Yogyakarta. Pengumpulan data dilakukan menggunakan kuisioner yang disebar secara langsung. Dari seluruh kuisioner yang tersebar sejumlah 150, yang dapat diolah sebanyak 143 sampel. Pengujian dilakukan dengan menggunakan program SPSS. Hipotesis yang diujikan dalam penelitian ini berjumlah 3 hipotesis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa persepsi kemudahan penggunaan terbukti berpengaruh terhadap kepuasan dalam menggunakan teknologi mobile banking. Persepsi manfaat juga terbukti berpengaruh terhadap kepuasan dalam menggunakan teknologi mobile banking. Dan kualitas layanan terbukti berpengaruh terhadap kepuasan dalam menggunakan teknologi mobile banking. Kata Kunci : Mobile Banking, persepsi kemudahan penggunaan, persepsi manfaat, kualitas layanan, kepuasan
Collections
- Akuntansi [4617]