Show simple item record

dc.contributor.advisorHadri Kusuma, Drs, MBA, DBA, Prof.
dc.contributor.authorTia Permata Sari
dc.date.accessioned2022-05-12T08:46:50Z
dc.date.available2022-05-12T08:46:50Z
dc.date.issued2012
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/37303
dc.description.abstractPenelitian ini berjudul “Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Minat Mahasiswa Terhadap Pengggunaan Electronic Money Di Yogyakarta” yang bertujuan untuk menguji faktor-faktor apa saja yang dapat mempengaruhi minat mahasiswa terhadap penggunaan electronic money di Yogyakarta. Penelitian ini menggabungkan dua model teori, yaitu Theory Acceptance Model (TAM) dan Theory of Planned Behavior (TPB), sebagai kerangka dasar penelitian. Model ini memakai Persepsi Kemudahan (PK), Persepsi Manfaat (PM), Norma Subjektif (NS), Perilaku Pengendalian (PP), Persepsi Resiko (PR), Kepercayaan (K), Persepsi Nilai (PN), dan Personal Inovatif (PI) sebagai variabel untuk membangun model penggunaan electronic money di Yogyakarta. Penelitian ini mengambil sampel pada responden yang berstatus sebagai mahasiswa yang menggunakan fasilitas electronic money di Yogyakarta. Sampel diambil dengan menggunakan teknik purposive sampling, dari seluruh kuesioner yang tersebar sejumlah 100 dapat kembali dan diolah sebanyak 100 sampel. Pengujian dilakukan dengan menggunakan program PLS. Dari sepuluh hipotesis yang diajukan pada penelitian ini, terdapat pengaruh secara signifikan persepsi kemudahan penggunaan, persepsi manfaat, persepsi resiko, kepercayaan, dan persepsi nilai terhadap minat penggunaan emoney. Sedangkan untuk variabel norma subjektif, perilaku pengendalian tidak berpengaruh signifikan terhadap minat penggunaan e-money. Kata kunci: Persepsi Kemudahan, Persepsi Manfaat, Norma Subjektif, Perilaku Pengendalian, Persepsi Resiko, Kepercayaan, Persepsi Nilai, dan Personal Inovatif.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectPersepsi Kemudahan, Persepsi Manfaat, Norma Subjektif, Perilaku Pengendalian, Persepsi Resiko, Kepercayaan, Persepsi Nilai, dan Personal Inovatifen_US
dc.titleAnalisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Minat Mahasiswa Terhadap Penggunaan Electronic Money Di Yogyakartaen_US
dc.Identifier.NIM08212387


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record