Show simple item record

dc.contributor.advisorDrs. Muqodim M.B.A., Ak, Ak
dc.contributor.authorMochhamad Hasan
dc.date.accessioned2022-04-19T01:26:27Z
dc.date.available2022-04-19T01:26:27Z
dc.date.issued2012
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/37202
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh privasi, keamanan, kepercayaan, persepsi resiko, sikap, pengalaman, norma subjektif, kontrol perilaku, terhadap niat bertransaksi e-ticket. Penelitian ini menggunakan teori TPB untuk memahami pendekatan pada tiap-tiap variable. Hipotesis yang dihasilkan: (1) Privasi berpengaruh positif terhadap persepsi resiko . (2) Keamanan berpengaruh positif terhadap persepsi resiko. (3) Kepercayaan berpengaruh negatif terhadap persepsi resiko. (4) Kepercayaan berpengaruh positif terhadap sikap konsumen . (5) Persepsi resiko berpengaruh negative terhadap sikap konsumen. (6) Persepsi resiko berpengaruh negativ terhadap niat. (7) Sikap berpengaruh positif terhadap niat. (8) Pengalaman berpengaruh positif terhadap niat. (9) Norma subjektif berpengaruh positif terhadap niat. (10) Kontrol perilaku berpengaruh positif terhadap niat. Subjek dari penelitian ini adalah 177 responden yang merupakan pengguna internet di kota Yogyakarta dan Surakarta. Menggunakan uji valditias convergent dan discriminant serta uji reliabilitas menggunakan composite reliability. Hasil dari pengujian hipotesis pada penelitian ini menunjukan bahwa privasi berpengaruh positif terhadap persepsi resiko; keamanan berpengaruh positif terhadap persepsi resiko; kepercayaan berpengaruh negative terhadap persepsi resiko; kepercayaan berpengaruh positif terhadap sikap; persepsi resiko berpengaruh negative terhadap sikap; persepsi resiko berpengaruh negative terhadap niat; sikap berpengaruh positif terhadap niat; pengalaman berpengaruh positif terhadap niat; norma subjektif berpengaruh positif terhadap niat; kontrol perilaku berpengaruh positif terhadap niat. Kata kunci: privasi, keamanan, kepercayaan, pengalaman, niat, TPB, transaksi e-ticketen_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectprivasi, keamanan, kepercayaan, pengalaman, niat, TPB, transaksi e-ticketen_US
dc.titlePengaruh Privasi, Keamanan, Kepercayaan Dan Pengalaman Terhadap Minat Untuk Bertransaksi Eticketen_US
dc.Identifier.NIM07312515


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record