Show simple item record

dc.contributor.advisorFitriati Akmila, S.E., M.Com.
dc.contributor.authorBurhan Safari
dc.date.accessioned2022-04-11T06:58:46Z
dc.date.available2022-04-11T06:58:46Z
dc.date.issued2012
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/37069
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk melihat bagaimana pengaruh dari faktor eksternal, yaitu faktor penerimaan teknologi dan kualitas pelayanan website terhadap Kepuasan dan Loyalitas, serta bagaimana hubungan Kepuasan terhadap Loyalitas yang tercipta dari dinamisasi tersebut. Sampel penelitian ini adalah para pengguna online shop pada Forum Jual Beli Kaskus.us dan TokoBagus.com. Penelitian ini menggunakan kuisioner sebagai alat ukur dengan jumlah sampel 100. Teknik pengambilan sampel dilakukan dengan menggunakan metode Sampling Accidental yaitu konsumen forum jual beli kaskus.us dan tokobagus.com. Hasil pengujian yang dilakukan terhadap 100 sampel dengan menggunakan Structural Equation Modeling (SEM) dengan bantuan software SmartPLS. SEM mengestimasi beberapa persamaan regresi berganda secara bersamaan dan berisi beberapa teknik statistik yang dapat digunakan pada model-model teoritis. Hasil analisis dengan menggunakan PLS menunjukkan bahwa: Faktor penerimaan teknologi sebesar 0,843 lebih besar daripada nilai korelasi faktor penerimaan teknologi dengan pelayanan (0,700), kepuasan (0,782) dan loyalitas (0,803). Akar AVE Pelayanan sebesar 0,871 lebih tinggi dibandingkan korelasi pelayanan dengan teknologi (0,700), kepuasan (0,777) dan loyalitas (0,790). Akar AVE kepuasan sebesar 0,886 lebih tinggi dibandingkan dengan korelasi kepuasan dengan teknologi (0,782), pelayanan (0,777) dan loyalty (0,820). Akar AVE loyalitas sebesar 0,885 lebih tinggi dibandingkan korelasi antara loyalitas dengan teknologi (0,803), pelayanan (0,790) dan kepuasan sebesar 0,820. Dari hasil diatas dapat disimpulkan bahwa seluruh variabel memiliki discriminant validity yang tinggi. Hasil uji reliabilitas menunjukkan bahwa bahwa koefisien dari Composite Reliability untuk variabel faktor penerimaan teknologi sebesar 0,905, kualitas pelayanan website sebesar 0,926, kepuasan sebesar 0,916 dan loyalitas sebesar 0,935. Masing-masing variabel sangat reliable karena memiliki composite reliability yang tinggi di atas 0.70. Kata Kunci: Berbelanja melalui internet, Kepuasan konsumen, Loyalitas konsumen.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectBerbelanja melalui interneten_US
dc.subjectKepuasan konsumenen_US
dc.subjectLoyalitas konsumenen_US
dc.titlePengaruh Faktor Penerimaan Teknologi dan Kualitas Pelayanan Website terhadap Kepuasan dan Loyalitas Konsumen Online Shop di Indonesia (Studi Kasus pada FJB kaskus.us dan tokobagus.com)en_US
dc.Identifier.NIM04312471


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record