Show simple item record

dc.contributor.advisorRahmani Timorita Y, Dra. M.Ag.
dc.contributor.authorEma Ratna Puri
dc.date.accessioned2022-04-05T06:10:14Z
dc.date.available2022-04-05T06:10:14Z
dc.date.issued2012
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/36966
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengukur faktor-faktor mana dari variabel nilai pelanggan (customer value) yang berpengaruh signifikan secara bersama-sama (simultan) terhadap loyalitas nasabah PT. BPRS Bangun Drajat Warga Yogyakarta. Serta menganalisis pandangan ekonomi islam terhadap nilai pelanggan (customer value) yang dilakukan PT. BPRS Bangun Drajat Warga Yogyakarta dalam meningkatkan loyalitas nasabahnya. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh nasabah tabungan PT. BPRS BDW Yogyakarta. Sampel yang diambil sebanyak 100 responden dengan menggunakan teknik Purposive sampling yaitu pengambilan sampel berdasarkan target tertentu, adapun kriteria pengambilan sampel adalah responden nasabah tabungan PT. BPRS BDW Yogyakarta, berdomisili atau warga yogyakarta dan berumur di atas 17 tahun. Hasil analisis menggunakan SPSS versi 16, metode analisis data menggunakan analisis deskriptif dan analisis faktor. Berdasarkan analisis deskriptif secara keseluruhan dapat diambil kesimpulan bahwasanya nasabah merasa setuju dan terpuaskan atas nilai pelanggan (customer value) yang telah diberikan perusahaan kepada nasabahnya sehingga dapat meningkatkan tingkat loyalitas nasabah PT. BPRS BDW melalui kunjungan kembali nasabah dilain waktu. Berdasarkan analisis data seluruh variabel dalam analisis faktor telah memenuhi validitas dan reliabilitas, terdapat 4 faktor yang telah direduksi dari 17 faktor. Dari hasil pembahasan aspek pengaruh nilai pelanggan (customer value) terhadap loyalitas nasabah PT. BPRS BDW yang dipandang dari segi etika bisnis islami sudah sesuai dengan prinsip-prinsip etika bisnis islami yaitu adanya kesesuaian dengan harapan nasabah, dengan kejujuran, kebaikan, dan amanah yang melandasi semangat kerja seluruh karyawan PT BPRS BDW yang semata-mata berusaha memberikan yang terbaik kepada nasabahnya dan mengharap ridho Allah Swt sehingga kesejahteraan (maslahah) terwujud, semua pihak terkait terpuaskan baik pemegang saham, karyawan maupun nasabah sehingga loyalitas nasabah PT. BPRS Bangun Drajat Warga dapat tercipta. Kata kunci : Nilai Pelanggan (Customer Value), Loyalitas Nasabah, dan Ekonomi Islamen_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectNilai Pelanggan (Customer Value), Loyalitas Nasabah, dan Ekonomi Islamen_US
dc.titlePengaruh Nilai Pelanggan (Customer Value) Terhadap Loyalitas Nasabah PT. BPR Syari’ah Bangun Drajat Warga Yogyakarta Tahun 2010-2011en_US
dc.Identifier.NIM08423032


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record