Show simple item record

dc.contributor.advisorSyaifulloh Yusuf, S.Pd.I., M.Pd.I
dc.contributor.authorJUARI PUTROAJI
dc.date.accessioned2022-03-30T06:28:52Z
dc.date.available2022-03-30T06:28:52Z
dc.date.issued2021-09-27
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/36863
dc.description.abstractPendidikan Agama Islam adalah bekal utama bagi setiap muslim untuk menjalani kehidupan. Pendidikan Agama Islam juga menjadi landasan awal terutama pada masa kanak-kanak menuju remaja. Penelitian ini bertujuan 1) mengetahui hasil belajar peserta didik melalui model pembelajaran kooperatif tipe Think Pair Share. 2) mengetahui respon peserta didik saat pembelajaran Think Pair Share. Penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif kualitatif. Subyek dari penelitian ini adalah peserta didik kelas V SD N Paremono 3 Kecamatan Mungkid Kabupaten Magelang pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam. Obyek dari penelitian ini adalah implementasi strategi pembelajaran Think Pair Share. Teknik yang digunakan dalam penelitian ini untuk menentukan subyek adalah purpose sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi dan dokumentasi. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa penerapan model pembelajaran Think Pair Share dapat meningkatkan hasil belajar peserta didik. Hal tersebut dapat dilihat dari peningkatan hasil belajar peserta didik dari siklus I dengan jumlah nilai 1.125 dengan rata-rata kelas 80,36 ke siklus II dengan jumlah nilai 1.161 dengan rata-rata kelas 82,92. Rata-rata kelas dari siklus I ke siklus II mengalami peningkatan 2,57. Dan peningkatan keaktifan dari peserta didik juga terlihat ketika penerapan model pembelajaran Think Pair Share.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectStrategi pembelajaranen_US
dc.subjectHasil belajaren_US
dc.titleImplementasi Strategi Pembelajaran “Think Pair Share” Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Pada Siswa Sekolah Dasar Negeri Paremono 3 Kecamatan Mungkid Kabupaten Magelang Pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islamen_US
dc.Identifier.NIM14422130


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record