Faktor-Faktor Yang Berpengaruh Terhadap Niat Untuk Bertransaksi Secara Online
Abstract
Penelitian ini berjudul “Faktor-Faktor Yang Berpengaruh Terhadap Niat
Untuk Bertransaksi Secara Online”. Penelitian ini bertujuan untuk menguji
faktor-faktor yang berpengaruh terhadap bertransaksi secara online..
Permasalahan dari penelitian ini sendiri adalah apakah faktor-faktor
tersebut berpengauh atau tidak pada transaksi online. Penelitian ini mengambil
sampel individu yang menggunakan internet. Sampel diambil dengan
menggunakan metode accidental sampling, dari seluruh kuesioner yang
didistribusikan sejumlah 150, yang dapat kembali dan dapat diolah sebanyak 106.
Pengujian data dilakukan dengan menggunakan Smart PLS.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa dari sebelas hipotesis yang diujikan
pada penelitian ini, enam diantaranya terbukti. Hipotesis yang terbukti tersebut
menunjukkan bahwa kepercayaan berpengaruh terhadap sikap untuk bertransaksi
secara online, persepsi resiko berpengaruh terhadap sikap, sikap berpengaruh
terhadap niat untuk bertransaksi secara online, pengalaman berpengaruh
terhadap niat seseorang untuk bertransaksi secara online, norma subjektif
berpengaruh terhadap niat seseorang untuk bertransaksi secara online, dan
kontrol perilaku berpengaruh terhadap niat seseorang untuk bertransaksi secara
online.
Kata Kunci : Religiositas, Privasi, Keamanan, Kepercayaan, Pengalaman,
Manfaat, The Planned Behavior, transaksi online
Collections
- Akuntansi [4426]