Show simple item record

dc.contributor.advisorAbriyani Puspaningsih, Dra, M.Si., Ak.
dc.contributor.authorMeita Nur Fitriana
dc.date.accessioned2022-03-24T03:15:14Z
dc.date.available2022-03-24T03:15:14Z
dc.date.issued2012
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/36748
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk menguji faktor-faktor yang mendorong mahasiswa melakukan jual beli melalui media e-commerce dengan menggabungkan teori pengadopsian Technology Acceptance Model (TAM) yang memuat variabel kepercayaan, persepsi manfaat, dan kemudahan penggunaan. Permasalahan dari penelitian ini sendiri adalah apakah faktor kepercayaan berpengaruh terhadap minat mahasiswa untuk melakukan jual beli melalui media ecommerce? Apakah faktor kemudahan penggunaan berpengaruh terhadap minat mahasiswa untuk melakukan jual beli melalui media e-commerce? Apakah faktor keamanan berpengaruh terhadap minat mahasiswa untuk melakukan jual beli melalui media e-commerce? Apakah faktor kemanfaatan berpengaruh terhadap minat mahasiswa untuk melakukan jual beli melalui media e-commerce? Apakah faktor resiko berpengaruh terhadap minat mahasiswa untuk melakukan jual beli melalui media e-commerce? Kami menggunakan sampel para mahasiswa yang pernah melakukan jual beli melalui media e-commerce di Yogyakarta yang kemudian perhitungan data tersebut menggunakan Smart PLS. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa kepercayaan, kemudahan penggunaan, keamanan, kemanfaatan, dan resiko terbukti mempengaruhi kesediaan mahasiswa melakukan jual beli melalui media e-commerce. Semua variabel yang diujikan mempunyai hasil yang signifikan terhadap kesediaan mahasiswa melakukan jual beli melalui media e-commerce. Kata kunci: Kepercayaan, Kemudahan penggunaan, Keamanan, Kemanfaatan, Resiko, TAM, E-commerceen_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectKepercayaanen_US
dc.subjectKemudahan penggunaan, Keamananen_US
dc.subjectKemanfaatanen_US
dc.subjectResikoen_US
dc.subjectTAMen_US
dc.subjectE-commerceen_US
dc.titleFaktor-Faktor Yang Mendorong Mahasiswa Melakukan Jual Beli Melalui Media E-Commerceen_US
dc.Identifier.NIM08312145


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record