Corporate Social Responsibility (CSR) Program Kemitraan Pt Telkom Yogyakarta
Abstract
CSR adalah konsep yang sudah cukup dikenal walaupun dikalangan
terbatas. Tetapi dewasa ini CSR mulai menunjukkan eksistensinya. Ini
diwujudkan banyak perusahaan yang berlomba-lomba melakukan CSR dengan
baik. Ini semua disebabkan dengan maraknya kegiatan sosial oleh peerusahaan
swasta maupun pemerintah yang tidak hanya berfokus pada keutungan semata
namun memperhatikan aspek masyarakat sekitar. Melihat hal itu CSR terus
berkembang dengan baik dari waktu ke waktu. Melihat hal itu penelitian ini jatuh
pada CSR yang berfokus pada Program Kemitraan. Ini bertujuan agar penelitian
lebih terfokus dan data yang ada lebih kontinyu.
Metode kualitatif digunakan di mana deskripsi merupakan metode utama
yang menggunakan teknik wawancara sebagai alat utama dalam pengambilan
data. Selain itu studi literatur juga merupakan alat tambahan dalam memperkuat
penelitian ini. Tujuannya adalah membahas CSR Program Kemitraan PT Telkom
secara menyeluruh.
Penelitian ini menjelaskan pelaksanaan CSR Program Kemitraan PT
Telkom Yogyakarta baik dalam implementasi maupun dampaknya. Hasilnya
menunjukkan bahwa Program Kemitraan yang dilaksanakan PT Telkom
Yogyakarta memberikan dampak yang positif bagi mitra binaan maupu
masyarakat sekitar.
Kata kunci : corporate social responsibility
Collections
- Akuntansi [4414]