Show simple item record

dc.contributor.advisorReni Yendrawati, Dra., M.Si
dc.contributor.authorAfina Fisabilia
dc.date.accessioned2022-03-24T01:13:58Z
dc.date.available2022-03-24T01:13:58Z
dc.date.issued2012
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/36737
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi fenomena underpricing di Bursa Efek Indonesia tahun 2006-2010. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh perusahaan yang melakukan penawaran saham perdana (go public) pada tahun 2006-2010 yang berjumlah 89 perusahaan sedangkan terdapat 74 sampel perusahaan yang sesuai dengan kriteria. Variabel yang digunakan pada penelitian ini meliputi variabel independen yaitu skala perusahaan, profitabilitas, kurs, EPS, PER Reputasi Underwriter, Jenis Industri. Penelitian ini merupakan jenis penelitian studi empiris, data yang digunakan dalam penelitian berupa data sekunder, analisis data menggunakan analisis regresi linier berganda (Multiple Regression) dengan SPSS versi 17.0 for windows. Hasil penelitian menunjukkan bahwa hanya reputasi underwriter yang memiliki pengaruh secara signifikan terhadap underpricing.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectFaktor-Faktor Yang Mempengaruhi Fenomena Underpricing Pada Penawaran Saham Perdana Di Bursa Efek Indonesia (Tahun 2006-2010)en_US
dc.titleFaktor-Faktor Yang Mempengaruhi Fenomena Underpricing Pada Penawaran Saham Perdana Di Bursa Efek Indonesia (Tahun 2006-2010)en_US
dc.Identifier.NIM08312060


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record