Show simple item record

dc.contributor.advisorH. Dr. M. Syamsudin,.SH,.M.Hum.
dc.contributor.authorBangun Sulistyo Hadi
dc.date.accessioned2022-03-14T02:07:28Z
dc.date.available2022-03-14T02:07:28Z
dc.date.issued2012
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/36469
dc.description.abstractStudi ini bertujuan untuk mengetahui kondisi objektif perlindungan hukum pengguna jasa pos exspress di PT. Pos Exspress Indonesia Cabang Yogyakarta. Rumusan masalah yang diajukan yaitu: Bagaimana pertanggungjawaban PT.Pos Express atas kerugian yang diderita konsumen akibat tidak terpenuhinya hak-hak konsumen?. Penelitian ini termasuk tipologi penelitian hukum empiris. Data penelitian dikumpulkan dengan cara studi dokumen/pustaka dan wawancara kepada pihak PT.Pos Exspress dan para pengguna layanan jasa pengiriman melalui PT.Pos Exspress Indonesia. Analisis dilakukan dengan pendekatan perundang-undangan dipadukan dengan pendekan secara langsung kepada pihak yang bersangkutan. Hasil studi ini menunjukkan bahwa Perlindungan Hukum dan pertanggungjawaban ganti rugi oleh pihak PT.Pos Exspress menunjukkan banyak kelemahan, kelemahan itu belum secara penuh melindungi konsumen pengguna jasa pos. Kesalahan yang disebabkan oleh pihak Pos secara umum adalah tindakan yang merugikan konsumen, akan tetapi masih banyak konsumen yang merasa dirugikan karena kesalahan pihak pos. Kata Kunci: Perlindungan Hukum Konsumen, Jasa Pos Exspressen_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectPerlindungan Hukum Terhadap Pengguna Jasa Pos Exspress Di PT.Pos (Persero) Cabang Yogyakartaen_US
dc.subjectPerlindungan Hukum Konsumen, Jasa Pos Exspressen_US
dc.titlePerlindungan Hukum Terhadap Pengguna Jasa Pos Exspress Di PT.Pos (Persero) Cabang Yogyakartaen_US
dc.Identifier.NIM07410246


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record