Show simple item record

dc.contributor.advisorSiska Sulistyorini, S.Pd.I., M. S. I
dc.contributor.authorHIDAYATUL FAJRIYAH
dc.date.accessioned2022-02-22T05:51:27Z
dc.date.available2022-02-22T05:51:27Z
dc.date.issued2021-08-10
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/36224
dc.description.abstractPada masa pandemi covid 19 ini sistem pembelajaran beralih yang awalnya luring menjadi daring dengan memanfaatkan teknologi, namun pelaksanaan pembelajaran daring tidak semudah yang diharapkan. Ada berbagai kendala yang dihadapi siswa selama pembelajaran daring, penelitian ini bertujuan untuk 1. Mengetahui bagaimana persepsi siswa terhadap metode pembelajaran daring pada mata pelajaran Baca Tulis Al Qur’an siswa kelas XII SMK Islam Nurul Iman Lampung Timur. 2. Mengetahui bagaimana pengetahuan siswa mengenai metode pembelajaran daring. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif. Objek penelitian ini berupa persepsi siswa terhadap metode pembelajaran daring. Teknik yang digunakan dalam menentukan informan penelitian adalah Purposive Sampling, metode pengumpulan data dengan cara observasi, wawancara, dokumentasi dan kuesioner. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa persepi siswa terhadap metode pembelajaran daring pada mata pelajaran baca tulis al qur’an yang tercantum dalam angket persepsi tergolong kategori baik terlihat dari respon siswa rata-rata jawaban adalah “IYA”, Meskipun kesan yang mereka berikan terhadap pembelajaran yang dilakukan secara daring itu membosankan serta hasil wawancara yang menunjukkan bahwa masih terdapat kendala yang dihadapi siswa maupun guru seperti terkendalanya internet, pemahaman materi dan proses kegiatan pembelajaran mata pelajaran Baca Tulis Al Qur’an.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectPersepsi Siswaen_US
dc.subjectMetode Pembelajaran Daringen_US
dc.subjectBaca Tulis Al Qur’anen_US
dc.titlePersepsi Siswa Terhadap Metode Pembelajaran Daring Pada Mata Pelajaran Baca Tulis Al Qur’an Di Smk Islam Nurul Iman Lampung Timuren_US
dc.Identifier.NIM17422131


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record