Show simple item record

dc.contributor.advisorDr. Jaka Nugraha, S.Si., M.Si.
dc.contributor.authorDwi Wijayanti
dc.date.accessioned2022-01-14T09:23:06Z
dc.date.available2022-01-14T09:23:06Z
dc.date.issued2012
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/35811
dc.description.abstractPenelitian ini dilakukan di Fakultas MIPA UII Yogyakarat. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui kualitas layanan Sistem Informasi Akademik yang diberikan oleh pihak Fakultas MIPA sesuai dengan harapan mahasiswa dan juga untuk mengetahui indikator-indikator yang perlu diperhatikan oleh pihak Fakultas MIPA UII dalam meningkatkan kualitas layanan Sistem Informasi Akademik pada mahasiswa. Jenis data yang digunakan adalah data primer dengan menggunakan alat ukur berupa kuesioner, analisis yang digunakan adalah uji validitas dan reliabilitas, metode servqual dan analisis jendela pelanggan dengan menggunakan bantuan software SPSS 16 dan Microsoft Office Excell 2007. Berdasarkan 46 indikator yang digunakan untuk mengukur kualitas pelayanan Sistem Informasi Akademik Fakultas MIPA, kualitas layanan tidak sesuai dengan harapan mahasiswa karena keseluruhan indikator mempunyai gap negatif sehingga menimbulkan ketidakpuasan terhadap mahasiswa dan memerlukan perbaikan total dan indikator yang perlu diperhatikan pihak Fakultas MIPA UII dalam meningkatkan kualitas pelayanan; Akses cepat dalam memilih menu pada link-link yang terdapat di unysis, Penayangan/pemunculan data akademis secara online melalui internet tepat waktu; Petugas serius dalam melayani dan merespon dengan cepat (tanggap) atas keluhan mahasiswa, memberikan informasi yang dibutuhkan, menyelesaikan permasalahan tentang akademik sesuai dengan waktu yang dijanjikan, Petugas memiliki kredibilitas, mampu menjadi pendengar yang baik bagi mahasiswa, sabar dalam memberi penjelasan mengenai setiap tahapan yang akan dilalui untuk mengurus akademik, ramah dan sopan terhadap setiap orang yang datang, memahami kebutuhan dari setiap mahasiswa dan memahami permasalahan yang dihadapi mahasiswa. Kata kunci: Sistem Informasi Akademik Fakultas MIPA, Metode Servqual, Analisis Jendela Pelangganen_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectSistem Informasi Akademik Fakultas MIPAen_US
dc.subjectMetode Servqualen_US
dc.subjectAnalisis Jendela Pelangganen_US
dc.titleAnalisis Kepuasan Mahasiswa Terhadap Kualitas Layanan Sistem Informasi Akademik Fakultas MIPA UIIen_US
dc.Identifier.NIM05611010


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record