Show simple item record

dc.contributor.advisorDra. Rahmani Timorita Y., M.Ag.
dc.contributor.authorAhmad Yusuf Kholis Al-Afghan
dc.date.accessioned2021-12-30T06:32:31Z
dc.date.available2021-12-30T06:32:31Z
dc.date.issued2012
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/35527
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan mendeskripsikan strategi pemasaran PT. Takaful Indonesia Cabang Yogyakarta. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan pendekatan deskriptif kualititatif. Deskriptif kualitatif dalah sebagai prosedur penelitian yang menghasilkan data deskriptif berupa kata-kata tertulis atau lisan dari orang-orang dan perilaku yang dapat diamati. Karena penelitian ini menggambarkan atau melukiskan keadaan subjek atau objek penelitian pada saat sekarang berdasarkan fakta-fakta yang tampak sebagaimana mestinya. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dan data sekunder. Data primer diperoleh adalah dengan melalui daftar pertanyaan yang diajukan atau interview yang didapat dari nara sumber yang berkompeten dibidangnya yaitu Takaful Agency Director. Sedangkan data sekunder yang di dapatkan melalui internet, buku– buku, agenda, internet dan tulisan ilmiah yang mempunyai relevansi guna mendukung analisis di dalam penelitian ini. Teknik analisis data yang digunakan pada penelititan ini menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif yang bertujuan untuk menggambarkan realitas sosial tentang strategi pemasaran PT. Takaful Indonesia Cabang Yogyakarta dalam memasarkan produk-produknya kemudian diformulasikan dan dianalsis atau melakukan pengukuran melalui teori-teori yang relevan dengan masalah yang diangkat. Hasil penelitian tentang Strategi pemasaran yang di lakukan oleh PT. Takaful Indonesia Cabang Yogyakarta adalah dengan menggunakan metode yang bertahap seperti: segmentation (segmentasi), targetting (target pasar), positioning (penentuan posisi), differentiation (diferensiasi), marketing mix (bauran promosi), selling (penjualan), marketing value (nilai pemasaran), brand (merek), service (pelayanan). Dalam pemasaran produknya, PT. Takaful Indonesia Cabang Yogyakarta menerapkan menerapkan etika (akhlak) kepada marketernya seperti memiliki kepribadian spiritual (takwa), berprilaku baik dan simpatik (shidiq), berlaku adil dalam bisnis (al-adl), bersikap melayani dan rendah hati (khidmah), menepati janji dan tidak curang, jujur dan terpercaya (al-amanah). Kata Kunci : Strategi Pemasaran, PT. Takaful Indonesia Cabang Yogyakarta, Etikaen_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectStrategi Pemasaranen_US
dc.subjectPT. Takaful Indonesia Cabang Yogyakartaen_US
dc.subjectEtikaen_US
dc.titleStrategi Pemasaran PT. Takaful Indonesia Cabang Yogyakarta Tahun 2011en_US
dc.Identifier.NIM07423033


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record