Show simple item record

dc.contributor.advisorMarfuah Dra. M.si., Ak.
dc.contributor.authorMelinda Krisnawati
dc.date.accessioned2021-12-28T06:22:34Z
dc.date.available2021-12-28T06:22:34Z
dc.date.issued2012
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/35450
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh corporate social responsibility terhadap nilai perusahaan, untuk mengetahui apakah profitabilitas memperkuat hubungan positif antara corporate social responsibility dengan nilai perusahaan, dan untuk mengetahui apakah kepemilikan manajemen memperkuat hubungan positif antara corporate social responsibility dengan nilai perusahaan. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah 34 perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2010. Pemilihan sampel dilakukan dengan metode purposive sampling. Penelitian ini menggunakan analisis regresi berganda dengan variabel moderating yaitu Moderated Regression Analysis (MRA). Hasil yang diperoleh dari penelitian ini menunjukkan bahwa corporate social responsibility tidak berpengaruh signifikan terhadap nilai perusahaan yang diukur menggunakan Tobin’s Q. Sedangkan profitabilitas mampu memperkuat hubungan positif antara corporate social responsibility dengan nilai perusahaan. Kepemilikan manajemen tidak mampu memperkuat hubungan positif antara corporate social responsibility dengan nilai perusahaan. Kata Kunci : CSR, Profitabilitas, Kepemilikan Manajemen, Nilai Perusahaanen_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectCSRen_US
dc.subjectProfitabilitasen_US
dc.subjectKepemilikan Manajemenen_US
dc.subjectNilai Perusahaanen_US
dc.titlePengaruh Corporate Social Responsibility Terhadap Nilai Perusahaan Dengan Profitabilitas Dan Kepemilikan Manajemen Sebagai Variabel Moderatingen_US
dc.Identifier.NIM08312202


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record