Faktor – Faktor Yang Mempengaruhi Pelanggan Untuk Melakukan Pembelian Secara Online Di Kota Solo
Abstract
Penelitian ini berjudul “Faktor-faktor yang Mempengaruhi Pelanggan
Untuk melakukan Pembelian Secara Online di Kota Solo” yang bertujuan untuk
menguji factor Jaminan, Kepercayaan, Privasi, Keamanan, Resiko, Sikap,
Pengalaman Berbelanja Menggunakan Internet, Kualitas Produk terhadap minat
pelanggan dalam berbelanja secara online di kota solo.
Penelitian ini mengambil sampel mahasiswa dan mahasiswi yang ada di
kota solo yang pernah mencoba dan menggunakan layanan shopping online.
Pengambilan sampel dilakukan dengan menyebarkan kuesioner secara online
maupun secara langsung kepada responden. Dari seluruh kuesioner yang disebar,
yang kembali dan dapat diolah hanya 141 sampel. Pengujian dilakukan dengan
menggunakan smart pls.
Dari 8 hipotesis yang diujikan pada penelitian ini semua hipotesisnya
terbukti, hipotesa yang terbukti tersebut menunjukkan bahwa variable-varibael
yang ada mempengaruhi minat konsumen dalam menggunakan shopping online.
Variable-variabel tersebut adalah Jaminan, Kepercayaan, Privasi, Keamanan,
Resiko, Sikap, Pengalaman Berbelanja Menggunakan Internet, Kualitas Produk
Kata kunci: Jaminan, Kepercayaan, Privasi, Keamanan, Resiko, Sikap,
Pengalaman berbelanja Menggunakan Internet, Kualitas Produk
Collections
- Akuntansi [4435]