• Login
    View Item 
    •   DSpace Home
    • Centers
    • DPPM (Direktorat Penelitian dan Pengabdian Masyarakat)
    • Prosiding
    • Prosiding Seminar Nasional Hasil Penelitian dan Pengabdian Masyarakat "Teknologi Informasi dan Komunikasi yang Berkesinambungan dan Berorientasi Layanan" - Diseminasi Penelitian
    • View Item
    •   DSpace Home
    • Centers
    • DPPM (Direktorat Penelitian dan Pengabdian Masyarakat)
    • Prosiding
    • Prosiding Seminar Nasional Hasil Penelitian dan Pengabdian Masyarakat "Teknologi Informasi dan Komunikasi yang Berkesinambungan dan Berorientasi Layanan" - Diseminasi Penelitian
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    IMPLEMENTASI MANAJEMEN INSIDEN DAN MANAJEMEN MASALAH PADA OPERASIONAL SISTEM INFORMASI MANAJEMEN RUMAH SAKIT BERDASARKAN KERANGKA KERJA INFORMATION TECHNOLOGY INFRASTRUCTURE LIBRARY (ITIL)

    Thumbnail
    View/Open
    UP 333-340 Suprapto - IMPLEMENTASI MANAJEMEN.pdf (235.9Kb)
    Date
    2021-10-13
    Author
    Suprapto, Suprapto
    Salsabila Anandityo, Athayya
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Sistem Informasi Manajemen Rumah Sakit (SIMRS) yaitu sistem teknologiinformasi yang dibangun dalam rangka untuk memproses dan mengintegrasikan seluruhalur proses pelayanan Rumah Sakit dalam bentuk jaringan koordinasi, sistem pelaporandan prosedur administrasi untuk memperoleh informasi secara tepat dan akurat. Hal initertera pada Peraturan Menteri Kesehatan No. 82 Tahun 2013. Penanganan insiden danmasalah layanan TI SIMRS akan menentukan keberlangsungan layanan TI yangberimplikasi pada pelayanan pasien di rumah sakit. Oleh karena itu, penelitian ini bertujuanmengimplenetasikan kerangka kerja ITIL V3, pembahasannya fokus pada proses IncidentManagement dan Problem Management dalam operasional SIMRS. Berdasarkan hasil analisis dapat dinyatakan bahwa pada kedua proses tersebutdiperoleh nilai kematangan pada level 2 (Repeatable) yang bermakna bahwa sudah adabeberapa aktivitas terkait manajemen insiden dan majemen masalah, akan tetapi aktifitastersebut belum dilengkapi dengan aturan baku berupa standar operasional prosedur sebagaidasar operasional aktivitasnya. Oleh karena itu dalam rangka mencapai nilai kematanganyang diinginkan maka diberikan beberapa rekomendasi untuk perbaikan operasional darimanajemen layanan TI pada SIMRS.
    URI
    https://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/35288
    Collections
    • Prosiding Seminar Nasional Hasil Penelitian dan Pengabdian Masyarakat "Teknologi Informasi dan Komunikasi yang Berkesinambungan dan Berorientasi Layanan" - Diseminasi Penelitian [33]

    DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
    Contact Us | Send Feedback
    Theme by 
    @mire NV
     

     

    Browse

    All of DSpaceCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
    Contact Us | Send Feedback
    Theme by 
    @mire NV