Show simple item record

dc.contributor.authorSuprapto, Suprapto
dc.contributor.authorSalsabila Anandityo, Athayya
dc.date.accessioned2021-12-18T14:08:02Z
dc.date.available2021-12-18T14:08:02Z
dc.date.issued2021-10-13
dc.identifier.isbn978-623-6572-45-0
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/35288
dc.description.abstractSistem Informasi Manajemen Rumah Sakit (SIMRS) yaitu sistem teknologiinformasi yang dibangun dalam rangka untuk memproses dan mengintegrasikan seluruhalur proses pelayanan Rumah Sakit dalam bentuk jaringan koordinasi, sistem pelaporandan prosedur administrasi untuk memperoleh informasi secara tepat dan akurat. Hal initertera pada Peraturan Menteri Kesehatan No. 82 Tahun 2013. Penanganan insiden danmasalah layanan TI SIMRS akan menentukan keberlangsungan layanan TI yangberimplikasi pada pelayanan pasien di rumah sakit. Oleh karena itu, penelitian ini bertujuanmengimplenetasikan kerangka kerja ITIL V3, pembahasannya fokus pada proses IncidentManagement dan Problem Management dalam operasional SIMRS. Berdasarkan hasil analisis dapat dinyatakan bahwa pada kedua proses tersebutdiperoleh nilai kematangan pada level 2 (Repeatable) yang bermakna bahwa sudah adabeberapa aktivitas terkait manajemen insiden dan majemen masalah, akan tetapi aktifitastersebut belum dilengkapi dengan aturan baku berupa standar operasional prosedur sebagaidasar operasional aktivitasnya. Oleh karena itu dalam rangka mencapai nilai kematanganyang diinginkan maka diberikan beberapa rekomendasi untuk perbaikan operasional darimanajemen layanan TI pada SIMRS.en_US
dc.subjectITIL V3, problem management. incident management, SIMRSen_US
dc.titleIMPLEMENTASI MANAJEMEN INSIDEN DAN MANAJEMEN MASALAH PADA OPERASIONAL SISTEM INFORMASI MANAJEMEN RUMAH SAKIT BERDASARKAN KERANGKA KERJA INFORMATION TECHNOLOGY INFRASTRUCTURE LIBRARY (ITIL)en_US
dc.typeBooken_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record