Search
Now showing items 1-10 of 21
Pengaruh Implementasi Nilai-nilai Bisnis Islami Terhadap Loyalitas Konsumen (Studi Pada Komunitas Jogja Berdagang)
(Universitas Islam Indonesia, 2016-09-07)
Setiap perusahaan harus memiliki manajemen yang baik guna mencapai loyalitas
konsumen. Ketika loyalitas konsumen telah didapat maka akan tercipta komitmen konsumen
bertahan secara mendalam untuk berlangganan kembali atau ...
Faktor Faktor yang Mempengaruhi Keputusan Pegawai Untuk Menjadi Nasabah Bank Syariah Atau Konvensional Studi Kasus Di Kementerian Agama Kabupaten Wonogiri
(Universitas Islam Indonesia, 2016-12-12)
Dalam beberapa tahun terakhir jasa layanan semakin mendapatkan perhatian dari
kalangan dunia usaha, terutama pada industri atau perusahaan yang bergerak dalam
bidang jasa seperti halnya perbankan yang tumbuh dan berkembang, ...
Analisis Faktor Faktor Yang Mempengaruhi Keputusan Mahasiswa FIAI UII Dalam Memilih Layanan Bank (Syariah)
(UII Yogyakarta, 2016-01-27)
Saat ini pertumbuhan bank syariah di Indonesia berkembang begitu mengembirakan yang diitandai dengan pertumbuhan asset bank syariah yang begitu signifikan. Namun demikian, masih banyak masyarakat yang masih enggan menggunakan ...
Potensi Ekonomi Islam dalam Menanggulangi Permasalahan Perkembangan Industri Kecil Kerajinan Kulit Ikan Pari di Desa Sukoharjo Ngaglik Sleman DIY
(UII Yogyakarta, 2016-01-26)
Industri Kecil Atau Industri Kretif Merupakan Komponen Yang Sangat Penting Ditengah Kehidupan Rumah Tangga Bahkan Didalam Sebuah Negara, Keberadaanya Mampu Menjadikan Rumah Menjadi Lebih Produktif Dan Memberi Pendapatan ...
Pengaruh Pengetahuan, Religiusitas, Minat Dan Lingkungan Sosial Mahasiswa Terhadap Perencanaan Keuangan Islam ( FStudi Perbandingan Pada Mahasiswa Ekonomi Islam FIAI UII Dan Mahasiswa Ekonomi IslamSEI IAIN Pontianak)
(UII, 2016)
Penelitian tentang perencanaan keuangan mulai mendapat perhatian.Penelitian tersebut kebanyakan meniliti kepada yang sudah berkeluarga dan sangat sedikit yang membahas tentang perencanaan keuangan pribadi khususnya mahasiswa. ...
Pengaruh Pemahaman, Pendapatan Dan Lingkungan Muzakki Terhadap Perilaku Membayar Zakat (Studi Pada Pedagang Pasar Kolombo Yogyakarta)
(UII, 2016)
Penelitian ini bertujuan menguji secara parsial dan simultan bagaimana pemahaman, pendapatan dan lingkungan muzaki berpengaruh terhadap perilaku membayar zakat. Dalam penelitian ini data yang digunakan adalah data primer. ...
Pengaruh Pengetahuan Perencanaan Keuangan Islami Terhadap Perencanaan Keuangan Pada Mahasiswa Ekonomi Islam Di Yogyakarta (Studi Perbandingan Pada Universitas Islam Indonesia Dan Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga)
(UII, 2016)
Perencanaan keuangan dibutuhkan untuk menentukan arah yang jelas dalam mengelola keuangan. Banyak permasalahan bagi mahasiswa seperti kurangnya pengetahuan mengenai perencanaan keuangan apalagi pada generasi muda, cenderung ...
Analisis Pengaruh Faktor Fundamental, Inflasi dan Produk Domestik Bruto Terhadap Pergerakan Harga Saham di Pasar Modal Syariah (Studi Empiris Jii Di Bei Periode Juni 2012 – Mei 2015)
(UII, 2016)
Berkembangnya pasar modal syariah memberikan gambaran bahwa pasar modal syariah telah berhasil menarik perhatian berbagai kalangan masyarakat. Dengan lahirnya prinsip syariah Islam dalam industri keuangan ternyata sangat ...
Manajemen Strategik Pengelolaan Program Madrasah Ekonomi Mandiri Di Dompet Dhuafa Yogyakarta Bagi Pemberdayaan Masyarakat Strategic
(UII, 2016)
Salah satu problematika yang dihadapi hampir semua negara di seluruh dunia termasuk Indonesia saat ini adalah masalah kemiskinan. Berbagai upaya telah dilakukan untuk menurunkan angka kemiskinan. Salah satu cara menanggulangi ...
Pengaruh Pengetahuan, Religiusitas, Promosi dan Tingkat Pendapatan Konsumen Terhadap Keputusan Menjadi Nasabah Bank Syariah (Studi Pada PT. Bank Negara Indonesia Syariah Kantor Kas FE Condong Catur Yogyakarta)
(UII, 2016)
Bank syariah merupakan bank yang menerapkan sistem syariah didalam kegiatan operasionalnya. Dengan semakin pesatnya bank syariah ini maka dipastikan bahwa banyak konsumen yang mulai bergabung untuk menjadi nasabah didalamnya. ...