Search
Now showing items 1-10 of 19
Pengaruh Label Halal Dan Citra Merek Terhadap Perilaku Pembelian Kosmetik Sariayu Dengan Religiusitas Sebagai Variabel Moderating
(Universitas Islam Indonesia, 2018-06-07)
Perkembangan teknologi yang sangat pesat turut mempengaruhi perilaku konsumen, hal ini dikarenakan mudahnya akses informasi terkait produk – produk yang dibutuhkan. Salah satu kebutuhan konsumen dewasa ini adalah kosmetik, ...
Pengaruh Pengetahuan, Religiusitas, Minat Dan Lingkungan Sosial Mahasiswa Terhadap Perencanaan Keuangan Islam ( FStudi Perbandingan Pada Mahasiswa Ekonomi Islam FIAI UII Dan Mahasiswa Ekonomi IslamSEI IAIN Pontianak)
(UII, 2016)
Penelitian tentang perencanaan keuangan mulai mendapat perhatian.Penelitian tersebut kebanyakan meniliti kepada yang sudah berkeluarga dan sangat sedikit yang membahas tentang perencanaan keuangan pribadi khususnya mahasiswa. ...
Pengaruh Pengetahuan, Religiusitas, Promosi dan Tingkat Pendapatan Konsumen Terhadap Keputusan Menjadi Nasabah Bank Syariah (Studi Pada PT. Bank Negara Indonesia Syariah Kantor Kas FE Condong Catur Yogyakarta)
(UII, 2016)
Bank syariah merupakan bank yang menerapkan sistem syariah didalam kegiatan operasionalnya. Dengan semakin pesatnya bank syariah ini maka dipastikan bahwa banyak konsumen yang mulai bergabung untuk menjadi nasabah didalamnya. ...
PENGARUH RELIGIUSITAS TERHADAP STRES KERJA KARYAWAN BMT BINA IHSANUL FIKRI, BMT TAMZIS, BMT UMY, DAN BMT BATIK MATARAM YOGYAKARTA (THE EFFECTS OF RELIGIUSITY ON STRESS AT WORK AMONG EMPLOYEES OF BMT BINA IHSANUL FIKRI, BMT TAMZIS, BMT UMY, AND BMT BATIK MATARAM YOGYAKARTA)
(Universitas Islam Indonesia, 2019-06-28)
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh religiusitas terhadap stress kerja karyawan lembaga keuangan mikro syariah Yogyakarta. Metode penelitian menggunakan regresi linear sederhana yang bersumber dari data ...
ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUASAN KERJA KARYAWAN PADA BTN SYARIAH YOGYAKARTA ANALYSIS ON THE FACTORS OF JOB SATISFACTION AMONG EMPLOYEES IN SHARIA BTN YOGYAKARTA
(Universitas Islam Indonesia, 2019-10-21)
Faktor manusia cukup berperan dalam pencapaian tujuan perusahaan karena karyawan yang puas akan bekerja dengan lebih baik dan produktif, sehingga perusahaan pada akhirnya akan dapat mencapai keunggulan bersaing. Penelitian ...
Pengaruh Media Sosial, Influencer Dan Religiusitas Terhadap Perilaku Filantropi Pada Mahasiswa Fiai Uii Di Masa Pandemi Covid-19
(Universitas Islam Indonesia, 2021-10-19)
Sebagai salah satu negara yang berkembang di dunia, Indonesia yang dikenal
dengan keberagaman sukunya memiliki tingkat kedermawanan paling tinggi
sedunia pada hasil survei World Giving Index 2021. Pada masa pandemi ...
PENGARUH RELIGIUSITAS MUZAKI, AKUNTABILITAS DAN KREDIBILITAS LEMBAGA AMIL ZAKAT TERHADAP KEPUTUSAN MEMBAYAR ZAKAT DI LEMBAGA AMIL ZAKAT.
(Universitas Islam Indonesia, 2018-10-04)
Zakat adalah salah satu sektor sosial keuangan syariah yang memiliki potensi dan peran yang cukup signifikan di Indonesia. Potensi yang sangat besar tentunya harus diimbangi dengan pengelolaan zakat yang baik dan benar ...
Pengaruh Pengetahuan, Religiusitas, dan lingkungan Sosial Terhadap Minat Petani Membayar Zakat Perkebunan (Studi Kasus : Masyarakat Desa Pasir Jaya)
(Universitas Islam Indonesia, 2022-03-29)
Penelitian ini dilatar belakangi oleh permasalahan masyarakat yang masih
kurang mengerti tentang zakat perkebunan dan juga masih mengunakan adat
turun temurun dalam kegiatan membayar zakat, sehingga potensi zakat
perkebunan ...
Pengaruh Literasi Wakaf dan Religiusitas terhadap Minat Pegawai Kantor Wilayah Kementerian Agama DIY untuk Berwakaf Uang
(Universitas Islam Indonesia, 2022-02-02)
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh literasi wakaf dan religiusitas
terhadap minat pegawai Kantor Wilayah Kementerian Agama Daerah Istimewa
Yogyakarta untuk berwakaf uang. Penelitian ini merupakan ...
Pengaruh Pendapatan, Kepercayaan, dan Religiusitas terhadap Minat Berzakat Masyarakat Muslim melalui BAZNAS Kabupaten Semarang (Studi Pada : Masyarakat Desa Jetis)
(Universitas Islam Indonesia, 2022-02-02)
Minat merupakan sumber motivasi yang memberikan dorongan kepada orang atau
individu untuk melakukan sesuatu yang mereka inginkan. Minat masyarakat dalam
menyalurkan zakatnya melalui lembaga zakat dipengaruhi oleh beberapa ...