Browsing Islamic Economics by Subject "Religiusitas"
Now showing items 1-19 of 19
-
ANALISIS FAKTOR – FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MINAT MASYARAKAT DALAM MEMILIH PRODUK TAKAFULINK PADA TAKAFUL KELUARGA
(Universitas Islam Indonesia, 2020-01-08)Di Indonesia lembaga syariah sekarang berkembang dengan sangat pesat baik itu asuransi ataupun perbankan dan usaha lainnya yang berdasarkan prinsip-prinsip syariah. Faktor-faktor yang mempengaruhi minat masyarakat dalam ... -
ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUASAN KERJA KARYAWAN PADA BTN SYARIAH YOGYAKARTA ANALYSIS ON THE FACTORS OF JOB SATISFACTION AMONG EMPLOYEES IN SHARIA BTN YOGYAKARTA
(Universitas Islam Indonesia, 2019-10-21)Faktor manusia cukup berperan dalam pencapaian tujuan perusahaan karena karyawan yang puas akan bekerja dengan lebih baik dan produktif, sehingga perusahaan pada akhirnya akan dapat mencapai keunggulan bersaing. Penelitian ... -
Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Minat Masyarakat Yogyakarta Terhadap Cash Wakaf Linked Sukuk (Factors Determining The Interest Of The People Of Yogyakarta In Cash Waqf Linked Sukuk)
(UNIVERSITAS ISLAM INDONESIA, 2022-08-03)Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor-faktor yang mempengaruhi minat masyarakat Yogyakarta terhadap cash wakaf linked sukuk. Theory planned behavior dan tingkat religiusitas seseorang menjadi dasar untuk ... -
Minat Masyarakat terhadap Reksadana Syariah: Peran Religiusitas, Literasi Finansial dan Pendapatan
(Universitas Islam Indonesia, 2020-07-09)Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh religiusitas, literasi finansial dan pendapatan pada minat masyarakat masyarakat terhadap reksadana syariah. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Dengan ... -
Pengaruh Besaran Return, Environmental Concern Dan Tingkat Religiusitas Terhadap Minat Investasi Green Sukuk Pada Milenial Di Yogyakarta
(UNIVERSITAS ISLAM INDONESIA, 2022-09-01)Penerbitan green sukuk merupakan salah satu bentuk komitmen pemerintah untuk mendukung pengembangan investasi proyek ramah lingkungan di Indonesia. Minat masyarakat terhadap green sukuk terus meningkat. Tantangan yang ... -
Pengaruh Label Halal Dan Citra Merek Terhadap Perilaku Pembelian Kosmetik Sariayu Dengan Religiusitas Sebagai Variabel Moderating
(Universitas Islam Indonesia, 2018-06-07)Perkembangan teknologi yang sangat pesat turut mempengaruhi perilaku konsumen, hal ini dikarenakan mudahnya akses informasi terkait produk – produk yang dibutuhkan. Salah satu kebutuhan konsumen dewasa ini adalah kosmetik, ... -
Pengaruh Literasi Wakaf dan Religiusitas terhadap Minat Pegawai Kantor Wilayah Kementerian Agama DIY untuk Berwakaf Uang
(Universitas Islam Indonesia, 2022-02-02)Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh literasi wakaf dan religiusitas terhadap minat pegawai Kantor Wilayah Kementerian Agama Daerah Istimewa Yogyakarta untuk berwakaf uang. Penelitian ini merupakan ... -
Pengaruh Literasi Wakaf Dan Religiusitas Terhadap Minat Pegawai Kantor Wilayah Kementerian Agama Diy Untuk Berwakaf Uang
(Universitas Islam Indonesia, 2022-02-02)Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh literasi wakaf dan religiusitas terhadap minat pegawai Kantor Wilayah Kementerian Agama Daerah Istimewa Yogyakarta untuk berwakaf uang. Penelitian ini merupakan ... -
Pengaruh Media Sosial, Influencer Dan Religiusitas Terhadap Perilaku Filantropi Pada Mahasiswa Fiai Uii Di Masa Pandemi Covid-19
(Universitas Islam Indonesia, 2021-10-19)Sebagai salah satu negara yang berkembang di dunia, Indonesia yang dikenal dengan keberagaman sukunya memiliki tingkat kedermawanan paling tinggi sedunia pada hasil survei World Giving Index 2021. Pada masa pandemi ... -
Pengaruh Pendapatan, Kepercayaan Dan Religiusitas Terhadap Minat Berzakat Masyarakat Muslim Melalui Baznas Kabupaten Semarang (Studi Pada : Masyarakat Desa Jetis) The Influence Of Income, Trust And Religiosity On Interest In Zakat Of Muslim Community Through Baznas Semarang Regency
(Universitas Islam Indonesia, 2022-02-02)Minat merupakan sumber motivasi yang memberikan dorongan kepada orang atau individu untuk melakukan sesuatu yang mereka inginkan. Minat masyarakat dalam menyalurkan zakatnya melalui lembaga zakat dipengaruhi oleh beberapa ... -
Pengaruh Pendapatan, Kepercayaan, dan Religiusitas terhadap Minat Berzakat Masyarakat Muslim melalui BAZNAS Kabupaten Semarang (Studi Pada : Masyarakat Desa Jetis)
(Universitas Islam Indonesia, 2022-02-02)Minat merupakan sumber motivasi yang memberikan dorongan kepada orang atau individu untuk melakukan sesuatu yang mereka inginkan. Minat masyarakat dalam menyalurkan zakatnya melalui lembaga zakat dipengaruhi oleh beberapa ... -
PENGARUH PENGETAHUAN ZAKAT, RELIGIUSITAS, PENDAPATAN DAN KEPERCAYAAN KEPADA LAZIS MASJID SYUHADA TERHADAP PERILAKU MEMBAYAR ZAKAT PROFESI
(Universitas Islam Indonesia, 2017)Zakat merupakan salah satu kewajiban yang harus dilaksanakan oleh setiap muslim atau manusia yang beragama islam. yang menjadi salah satu pokok ajaran dalam rukun islam yang menjadikannya sebagai ibadah wajib dalam menjalani ... -
Pengaruh Pengetahuan, Religiusitas, dan lingkungan Sosial Terhadap Minat Petani Membayar Zakat Perkebunan (Studi Kasus : Masyarakat Desa Pasir Jaya)
(Universitas Islam Indonesia, 2022-03-29)Penelitian ini dilatar belakangi oleh permasalahan masyarakat yang masih kurang mengerti tentang zakat perkebunan dan juga masih mengunakan adat turun temurun dalam kegiatan membayar zakat, sehingga potensi zakat perkebunan ... -
Pengaruh Pengetahuan, Religiusitas, Minat Dan Lingkungan Sosial Mahasiswa Terhadap Perencanaan Keuangan Islam ( FStudi Perbandingan Pada Mahasiswa Ekonomi Islam FIAI UII Dan Mahasiswa Ekonomi IslamSEI IAIN Pontianak)
(UII, 2016)Penelitian tentang perencanaan keuangan mulai mendapat perhatian.Penelitian tersebut kebanyakan meniliti kepada yang sudah berkeluarga dan sangat sedikit yang membahas tentang perencanaan keuangan pribadi khususnya mahasiswa. ... -
Pengaruh Pengetahuan, Religiusitas, Promosi dan Tingkat Pendapatan Konsumen Terhadap Keputusan Menjadi Nasabah Bank Syariah (Studi Pada PT. Bank Negara Indonesia Syariah Kantor Kas FE Condong Catur Yogyakarta)
(UII, 2016)Bank syariah merupakan bank yang menerapkan sistem syariah didalam kegiatan operasionalnya. Dengan semakin pesatnya bank syariah ini maka dipastikan bahwa banyak konsumen yang mulai bergabung untuk menjadi nasabah didalamnya. ... -
PENGARUH RELIGIUSITAS MUZAKI, AKUNTABILITAS DAN KREDIBILITAS LEMBAGA AMIL ZAKAT TERHADAP KEPUTUSAN MEMBAYAR ZAKAT DI LEMBAGA AMIL ZAKAT.
(Universitas Islam Indonesia, 2018-10-04)Zakat adalah salah satu sektor sosial keuangan syariah yang memiliki potensi dan peran yang cukup signifikan di Indonesia. Potensi yang sangat besar tentunya harus diimbangi dengan pengelolaan zakat yang baik dan benar ... -
PENGARUH RELIGIUSITAS TERHADAP STRES KERJA KARYAWAN BMT BINA IHSANUL FIKRI, BMT TAMZIS, BMT UMY, DAN BMT BATIK MATARAM YOGYAKARTA (THE EFFECTS OF RELIGIUSITY ON STRESS AT WORK AMONG EMPLOYEES OF BMT BINA IHSANUL FIKRI, BMT TAMZIS, BMT UMY, AND BMT BATIK MATARAM YOGYAKARTA)
(Universitas Islam Indonesia, 2019-06-28)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh religiusitas terhadap stress kerja karyawan lembaga keuangan mikro syariah Yogyakarta. Metode penelitian menggunakan regresi linear sederhana yang bersumber dari data ... -
Pengaruh Reliusitas dan Marketing Mix terhadap Keputusan Mahasiswa UII menjadi Nasabah Bank Syariah Indonesia
(Universitas Islam Indonesia, 2023)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh religiusitas dan marketing mix secara parsial ataupun simultan terhadap keputusan mahasiswa Universitas Islam Indonesia menjadi nasabah Bank Syariah Indonesia. Data yang ... -
Peran Literasi Keuangan, Religiusitas, dan Psikologi Investor terhadap Minat Investasi di Pasar Modal Syariah (Studi pada Mahasiswa FIAI UII Yogyakarta)
(Universitas Islam Indonesia, 2023)Semangat mahasiswa yang tinggi dalam berinvestasi saat ini terlihat dari tingginya kenaikan jumlah investor generasi muda namun dengan aset yang kecil. Mahasiswa perlu memperhatikan berbagai macam faktor dalam memaksimalkan ...