Browsing Islamic Economics by Author "Siti Achiria"
Now showing items 1-6 of 6
-
Analisis Anggaran dan Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Perspektif Islamic Human Development Index (I-HDI) di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Tahun 2015-2019
16423173 Agnevianty Vida Palupi (Universitas Islam Indonesia, 2020)I-HDI merupakan singkatan dari Islamic Human Development Index yang digunakan sebagai alat ukur pembangunan manusia dalam perspektif islam. Dalam merumuskan I-HDI, digunakan pedoman tujuan-tujuan syariah atau maqashid ... -
FAKTOR-FAKTOR KESUKSESAN INVESTOR MUSLIM BERINVESTASI DI SAHAM SYARIAH DALAM PERSPEKTIF EKONOMI ISLAM
Muhammad Zikri (Universitas Islam Indonesia, 2017)Tujuan penelitian ini adalah untuk: (1) mengetahui dan menjelaskan faktor-faktor yang mempengaruhi kesuksesan investor muslim berinvestasi di saham syariah dalam perspektif ekonomi islam, (2) mengetahui dan mendeskripsikan ... -
IMPLEMENTASI PEMASARAN BERDASARKAN KARAKTERISTIK DAN PRINSIP SYARIAH MARKETING (STUDI PADA WARUNG KULINER KHAS ACEH BUNGONG JEUMPA)
Nashri (Universitas Islam Indonesia, 2017)Bisnis kuliner merupakan bisnis yang sedang berkembang pada saat ini. Yogyakarta sebagai kota pendidikan dan juga Wisata dengan jumlah pendatang yang kian bertambah tiap tahun, tentu menghadirkan ragam dinamika kehidupan ... -
KOMPARASI IMPLEMENTASI ETIKA BISNIS ISLAM ANTARA PASAR TRADISIONAL DAN PASAR MODERN (STUDI PADA PASAR TRADISIONAL MUNTILAN DAN PASAR MODERN HADI SUWARNO)
Rifkiana Isna Ummu (Universitas Islam Indonesia, 2017)Etika Bisnis Islam dilakukan dengan cara menerapkan prisnsip kesatuan (tauhid), keseimbangan (adil), kehendak bebas (ikhtiar atau free will), amanah (tanggung jawab) dan prinsip ihsan. Penelitian ini bertujuan untuk ... -
PENGARUH PRINSIP KONSUMSI ISLAM, KUANTITAS, PRIORITAS DAN SOSIAL TERHADAP PERILAKU KONSUMSI ISLAMI WARGA DUSUN TEPUS WETAN DESA SURODADI KECAMATAN CANDIMULYO MAGELANG
Asmayantika (Universitas Islam Indonesia, 2017)Pola perilaku konsumsi masyarakat yang tidak sesuai pada prinsip konsumsi Islam saat ini dipengaruhi oleh kondisi ekonomi yang terjadi seperti bermewah-mewahan, israf, tabzir dan terlalu mempertimbangkan prestise yang jauh ... -
Perilaku Muslim Dalam Mendonasikan Pengembalian Uang Belanja Di Indomaret Point (Studi Kualitatif Fenomenologi Pada Konsumen Di Indomaret Point Sleman Yogyakarta)
Fitarah, Niko (Universitas Islam Indonesia, 2017-05-30)This study aims to find out how sincere consumers in donating the remaining money in indomaret point by reduction on Muslim Behavior In Donating Money Remaining Currency at Indomaret Point (Qualitative Study of Phenomenology ...